Ini Dia 5 Hal Yang Membuat SEA Games 2019 Filipina Dianggap Gagal

NETRAL
NETRAL (Foto : )

Belum resmi dibuka, SEA Games 2019 Filipina dianggap gagal. Ini bisa dilihat dari berbagai macam sektor penunjang yang akan akan menjadi PR besar yang harus di evaluasi oleh Filipina.

Belum resmi dibuka tapi SEA Games 2019 Filipina dianggap gagal. Kritik dan cibiran mulai beredar di media sosial sejak para pelaku sudah mulai berdatangan ke negeri itu.Pesta Olahraga se Asia Tenggara edisi ke-30 akan diselanggarakan di Filipina dan resmi dibuka pada Sabtu (30/11/19) mendatang.Meskipun pembukaan belum dimulai namun persiapan tuan rumah terlihat belum maksimal. Mulai dari ketersediaan transportasi, akreditasi, hingga venue yang belum selesai direnovasi.Seperti yang dirangkum oleh tim Antv, Noo Faiton dan Agus Susanto langsung dari Filipina.

1. Timnas U-23 Indonesia Jalan Kaki ke Tempat Latihan

Jelang pertandingan pertama timnas Indonesia melawan Thailand, Evan Dimas dkk justru dihadapkan dengan masalah kesiapan Filipina sebagai tuan rumah SEA Games 2019.Pasalnya Bus pengantar Timnas Indonesia U-23 yang seharusnya mengantarkan ke Stadion Rizal Memorial untuk latihan pagi, tak kunjung datang.Menunggu sejak pukul 05.00 waktu setempat, akhirnya skuat Garuda memilih untuk berjalan kaki sejauh 1,1 kilometer ke tempat latihan, dengan kondisi laoangan masih gelap karena lampu belum menyala.

2. Pemain Timur Leste Terlantar di Bandara & Salah Hotel

Dalam pemberitaan yang dikutip akun ASEAN Football News, nasib miris juga dialami kontingen timnas U-22 Timor Leste.Pemain dan ofisial timnas U-22 Timor Leste sempat terlantar saat tiba di bandara di Manila. Mereka harus menunggu tiga jam lamanya akibat bus yang akan menjemput dan mengantar mereka tidak kunjung datang.Tidak sampai disitu, Timnas Timor Leste kembali dibuat kesal untuk kali kedua ketika bus yang mereka tumpangi mengantar ke hotel yang salah. Aduhhhh ada-ada saja yaa.

3. Sarapan Tim Sepakbola Wanita Filipina Seperti Bekal Anak SD