Jadi Unggulan Pertama di SEA Games 2019 Christopher/Aldila Buru Dua Emas

Duet emas Asian Games 2018, Christopher Rungkat-Aldila Sutjiadi sebagai unggulan pertama dalam persaingan ganda campuran SEA Games 2019 Filipina
Duet emas Asian Games 2018, Christopher Rungkat-Aldila Sutjiadi sebagai unggulan pertama dalam persaingan ganda campuran SEA Games 2019 Filipina (Foto : )
Status pasangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi sebagai petenis ganda campuran terbaik Indonesia bahkan Asia Tenggara belum tergoyahkan. Pasangan Christopher/Aldila menghuni posisi unggulan pertama untuk nomor ganda campuran cabang olahraga tenis di SEA Games 2019 Filipina.
Duet Christo/Aldila berpotensi bisa mengulang kesuksesan seperti saat meraih emas ganda campuran di Asian Games 2018.’’Tentu kami mengincar emas. Saya lihat Aldila juga main bagus di turnamen profesional. Percaya diri pasti bisa. Saya akan berusaha. Persaingan akan kuat dengan Thailand, Vietnam, tentu tuan rumah juga,’’ kata Christopher Rungkat yang kini menempati ranking 241 dunia ATP itu.Sementara itu, Aldila Sutjiadi juga ingin meraih capaian yang sama di SEA Games 2019.’’Soal target SEA Games, tentu saya ingin membawa pulang emas untuk Indonesia. Bukan hanya nomor ganda, tapi dari tunggal juga. Tapi seeding hanya deretan angka, pokoknya tetap fokus dan siap kerja keras di lapangan," kata Aldila dalam keterangan yang diterima pewarta, Selasa.Christo/Aldila akan menjadi tumpuan Merah Putih dalam SEA Games 2019. Selain pasangan Christopher/Aldila, Indonesia juga menempatkan dua nomor di cabang tenis yang menjadi unggulan pertama di SEA Games 2019 Filipina. Yaitu Aldila Sutjiadi untuk kategori tunggal putri dan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies untuk kategori ganda putri.Pada SEA Games 2019, Indonesia diperkuat sepuluh petenis. Selain Christopher, tim Indonesia dihuni juga oleh kakak-beradik David Susanto-Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan Ari Fahresi.Sedangkan pada kategori putri, selain trio petenis senior Aldila, Beatrice, dan Jessy, Indonesia diperkuat juga oleh dua petenis belia Priska Madelyn Nugroho dan Rifanti Kahfiani.Priska yang berusia 16 tahun merupakan petenis termuda pada penyelenggaraan SEA Games tahun ini.Terdapat lima kategori yang akan dipertandingkan pada cabor tenis di SEA Games Filipina 2019, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.Cabang olahraga tenis SEA Games 2019 akan dimainkan di lapangan-lapangan permukaan keras (
hardcourt ) di kompleks olahraga Rizal Memorial yang berada di jantung ibukota Filipina, Manila. Tenis akan digelar mulai 1 sampai 7 Desember.