Hasil Liga Europa Jum’at dinihari : MU, Sevilla, Basel, Celtic, Espanyol, Lolos 32 Besar

lolos-3
lolos-3 (Foto : )
Lima tim memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa, setelah meraih kemenangan atau tambahan poin aman, di matchday keempat, Liga Europa, Jum’at dinihari tadi (8/11). Sevilla sudah memastikan diri lolos sebagai juara Grup-A, sementara Manchester United (MU), Basel, Celtic, dan Espanyol sudah pasti lolos, namun masih akan menjalani dua laga sisa untuk penentuan juara atau runner up grup.
Nantinya juara dan runner up grup, dari dua belas grup akan lolos ke babak 32 besar. Jumlah total tim yang lolos adalah 24, ditambah 8 tim yang berada di posisi tiga penyisihann grup Liga Champions Eropa, akan bertarung di fase knock out 32 besar.MU yang meraih kemenangan 3-0 atas Partizan Beograd (Serbia) kini untuk sementara memuncaki klasemen Grup L. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mengemas 10 poin dari 4 laga, unggul 2 poin dari AZ Alkmaar yang di laga lainnya menang 5-0 di kandang Astana.MU sudah unggul 6 poin dari Partizan di urutan ketiga. Dengan dua laga tersisa, mereka juga sudah unggul 
head-to-head  dari pesaingnya itu, sehingga bisa memastikan diri tetap bertahan di posisi dua besar dan lolos ke babak berikut.Selain Man United, Sevilla (Spanyol) dan Celtic (Skotlandia) juga berhasil melaju.[caption id="attachment_246851" align="alignnone" width="900"] Liga Europa Espanyol lolos ke babak 32 Liga Europa besar setelah mengalahkan Ludogorets 6-0. (Foto : UEFA).[/caption]Sevilla, yang berlaga di Grup A, menang 5-2 di kandang Dudelange (Luksemburg). Kini Sevilla memuncaki klasemen dengan nilai 12, unggul 8 poin dari APOEL dan Qarabag yang ada di bawahnya. Dengan dua laga tersisa, Sevilla sudah bisa memastikan diri bertahan di posisi dua besar klasemen.Celtic, yang menempati Grup E, melaju setelah menang 2-1 di kandang Lazio (Italia). Klub asal Skotlandia itu mengemas nilai 19, unggul 1 poin dari Cluj. Celtic lolos karena dengan dua laga tersia mereka sudah terpaut 9 poin dari Lazio di posisi ketiga.Basel, klub asal Swiss juga sukses mengunci poin lolos ke babak 32 besar, mewakili Grup-C setelah meraih kemenangan 2-1 atas Getafe. Poin Basel (10), sudah aman dari kejaran tiga pesaingnya, Getafe, Krasmodar, dan Trabzonspor.Espanyol menyegel tiket lolos dari Grup-H, setelah menang 6-0 saat menjamu Ludogorets Bulgaria. Raihan 10 poin Espanyol aman dari kejaran rival itu dan dua anggota Grup-H lain, CSKA Moskow, dan Ferencvaros Hungaria.Berikut Hasil lengkap Liga Europa matchday keempat, Jumat dinihari (8/11):Grup AAPOEL Nicosia 2 - 1 QarabagDudelange 2 - 5 SevillaGrup BKoebenhavn 1 - 1 Dynamo KyivLugano 0 - 0 Malmoe FFGrup CBasel 2 - 1 GetafeKrasnodar 3 - 1 TrabzonsporGrup DLASK 4 - 1 PSV EindhovenRosenborg 0 - 2 Sporting CPGrup ECFR Cluj 1 - 0 RennesLazio 1 - 2 CelticGrup FStandard Liege 2 - 1 Eintracht FrankfurtGrup GFeyenoord 1 - 1 Young BoysRangers 2 - 0 FC PortoGrup HRCD Espanyol 6 - 0 Ludogorets RazgradFerencvaros 0 - 0 CSKA MoscowGrup IOleksandriya 2 - 2 Saint-EtienneWolfsburg 1 - 3 GentGrup JBorussia Muenchengladbach 2 - 1 RomaWolfsberger AC 0 - 3 Istanbul BasaksehirGrup KSC Braga 3 - 1 BesiktasWolverhampton Wanderers 1 - 0 Slovan BratislavaGrup LFC Astana 0 - 5 AZ AlkmaarManchester United 3 - 0 Partizan Beograd.