Bantai Partizan 3-0, Manchester United Lolos ke 32 Besar Liga Europa

MU-212
MU-212 (Foto : )
Manchester United (MU) akhirnya memastikan diri lolos ke fase knock-out fase pertama, atau babak 32 besar, setelah meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Partizan Beograd, di Old Trafford, Jum at dinihari (8/11).
Tambahan tiga angka membuat poin MU mencapai 10, sudah cukup mencapai batas minimal lolos. Namun meski untuk sementara memimpin Grup-L mengungguli AZ Alkmaar (8), Partizan (4), dan Astana (0) MU masih butuh kemenangan tambahan di dua laga sisa untuk mengunci posisi juara grup.“Setan Merah” yang tampil dengan formasi terbaik, lamgsung menyerang sejak Kick Off memburu gol cepat. Anthony Martial bahkan sudah mampu menjebol gawang Partizan, bola sontekannya sempat bikin bola melewati garis gawang Partizan. Namun gol itu dianulir sebab hakim garis mengangkat bendera 
off side .Menit ke-9 Marcus Rashford kembali nyaris mencetak  gol, namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Partizan, Vladimir Stojkovic.Gelombang serangan MU akhirnya baru membuahkan gol pada menit ke-22, lewat Mason Greenwood. Gol berawal dari umpan diagonal Rashford yang sempat membentur pemain bertahan Partizan. Greenwood kemudian menjangkau bola dan dengan tenang melesakkan tendangan kaki kiri mengoyak gawang Partizan.Selang dua belas menit kemdian, MU menggandakan keunggulan. Greenwood memblok sapuan Partizan sehingga bola bergulir ke jalur Martial. Di tengah kepungan dua bek lawan, Martial mengecoh Pavlovic sebelum menghindari terjangan tekel lawan untuk melesakkan gol ke gawang Partizan. Keunggulan 2-0 MU atas Partizan, mengakhiri babak pertama.Dominasi MU bertahan di babak kedua. Babak kedua baru berjalan empat menit, Rashford mengukir namanya di papan skor sekaligus mengubah skor menjadi 3-0.Kerjasama Juan Mata dengan Ashley Young di sisi kiri diakhiri dengan sodoran kepada Rashford. Penyerang Inggris tersebut melepaskan tembakan ke tiang dekat yang bersarang di sudut atas gawang Partizan. Rashford mencoba mencukil bola untuk melewati Stojkovic. Tapi si kiper mampu membaca pergerakannya sehingga buru-buru keluar dari sarangnya demi melakukan sapuan.Tensi pertandingan kemudian menurun. Kedua tim saling melakukan pergantian pemain. Memasuki menit ke-80, kesalahan lini belakang Partizan nyaris menguntungkan MU. Tosic kehilangan bola sehingga bisa direbut Greenwood. Bola dikuasai Martizal, tapi Tosic mampu menebus kesalahannya dengan melakukan tekel untuk mendapatkan bola kembali.Skor akhir pertandingan tak berubah, Juara Liga Europa 2016-2017 ini,  menang 3-0 dan lolos ke babak 32 besar. Sementara Partizan masih bisa bersaing berebut tiket dengan AZ Alkmaar di dua laga sisa yang sekaligus akan menentukan siapa juara dan runner up Grup-K.Susunan PemainManchester United : Romero, Young, Rojo, Maguire, Wan Bissaka (Natcho 60'), Mata, Fred (Garner 63'), McTominay (Lingard 75'), Martial, Rashford (Andreas Pereira 67')Partizan Belgrade : Stojkoviv, Ostojic, Miletic, Urosevic, Pavlovic, Natcho, Scekic, Soumah, Zdjelar, Asano (Stefanovic 70'), Sadiq (Ivanovic 86')