Jokowi Lihat Jejak Kerusuhan di Wamena Papua

jokowi di papua
jokowi di papua (Foto : )
Presiden Joko Widodo mengunjungi sejumlah wilayah di Papua, termasuk ke Wamena yang sempat dilanda kerusuhan beberapa waktu lalu. Jokowi melihat jejak kerusuhan di Pasar Wouma.
Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Wouma Wamena Papua, Senin (28/10/2019). Menurutnya, jejak kerusuhan di Wamena masih terlihat di pasar ini.Karena itu Jokowi ingin perbaikan Pasar Wouma dapat rampung dalam tempo dua minggu. Ini dilakukan agar kegiatan ekonomi di Wamena dapat kembali pulih pasca kerusuhan.Lewat akun Twitternya, Jokowi juga membagikan foto saat berkunjung ke Pasar Wouma bersama sejumlah pejabat daerah setempat.[embed]https://twitter.com/jokowi/status/1188696907905826817[/embed]Sebelumnya, Presiden juga berkunjung ke Pegunungan Arfak Kaimana, Papua Barat. Jokowi juga sempat menari seka, tarian adat masyarakat pesisir Selatan Papua.[caption id="attachment_243106" align="alignnone" width="900"]
Jokowi menari bersama warga di Kaimana Papua Barat (Foto: Twitter@Joko Widodo)[/caption]

Dikaji Pemekaran Provinsi di Papua

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi berjanji akan mengkaji pemekaran kembali provinsi di Papua. Seperti dilansir Antara, Jokowi mengaku banyak usulan pemekaran yang ia terima.Sejauh ini Jokowi telah menerima 183 usulan pemekaran, kota, kabupaten dan provinsi."Tetapi khusus untuk pegunungan tengah akan saya tindaklanjuti," janji Jokowi di hadapan tokoh-tokoh masyarakat di Hotel Grand Baliem Jayawijaya, Senin (28/10/2019).