Tak Dipanggil Jokowi, Tagar #WeWantSUSI Menggema di Jagat Twitter

Tak Dipanggil Jokowi, Tagar #WeWantSUSI Menggema di Jagat Twitter
Tak Dipanggil Jokowi, Tagar #WeWantSUSI Menggema di Jagat Twitter (Foto : )

Pemanggilan toko-tokoh yang akan mengisi posisi di jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf sebagian besar sudah dilakukan, namun hingga Selasa (22/10/2019) malam, sosok Susi Pudjiastuti tidak muncul di komplek Istana Presiden.

Tentu saja, ketidak hadiran Susi, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang penuh dengan kontroversi, menjadi tanda tanya, apakah masih dipercaya bergabung di kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Ketidak hadiran Susi di kompleks Istana juga menjadi perhatian di jagat maya, para netizen ramai-ramai membuat tagar.

Tagar #WeWantSUSI mendadak menggema kencang di media sosial twitter, dan mereka bertanya-tanya kenapa Susi Pudjiastuti belum juga dipanggil oleh presiden Joko Widodo.

Susi di kabinet sebelumnya yang mengemban jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan dinilai memiliki kinerja yang lumayan, namun hingga kinibelum ada tanda-tanda ia akan kembali ditugaskan di posisi tersebut.

Tagar #WeWantSUSI saat ini berada di posisi puncak trending topic di Twitter.  Beberapa akun lain juga ikut menyabut tanggar tersebut. Ada juga akun yang memuat video terkait ucapan perpisahan sosok Susi.

Sejatinya bukan hanya Susi yang berlum terlihat, ada juga sosok Jonan, yang pada kabinet sebelumnya mengemban jabatan sebagai Menteri ESDM.