Prabowo Bertemu Surya Paloh Hasilkan Tiga Kesepakatan

Prabowo Bertemu Surya Paloh Hasilkan Tiga Kesepakatan
Prabowo Bertemu Surya Paloh Hasilkan Tiga Kesepakatan (Foto : )
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di Kediaman pribadi Paloh, Kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019). Prabowo tiba sekitar pukul 18.30 WIB.
Prabowo mengenakan kemeja putih lengan panjang. Ia didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.Ketiganya datang menggunakan mobil Toyota Alphard milik Prabowo berwarna putih dengan plat nomor B 108 PSD.Baik Prabowo, Muzani dan Edhy tak melontarkan pernyataan sedikitpun kepada wartawan yang telah menunggunya.Prabowo hanya melambaikan tangannya kepada awak media yang menantinya. Mereka bertiga langsung masuk ke Kediaman Paloh.Usai pertemuan, Sekjen NasDem Johnny G Plate membacakan hasil pertemuan yakni:
1. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.2. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apa pun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.3. Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut keutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan kehidupan berbangsa yang lebih baik. Diketahui, pertemuan antara dua elite politik ini pernah disinggung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Irma Suryani Chaniago pada Sabtu (12/10/2019), yang menyebut bahwa pertemuan tersebut dilakukan atas dasar persahabatan Prabowo dan Paloh.Prabowo sendiri tampaknya sedang melakukan safari politik dengan mengunjungi berbagai elit politik di barisan parpol koalisi Jokowi belakangan ini.Sebelum mengunjungi Paloh, Prabowo mengunjungi Jokowi di Istana Merdeka pada Jumat (11/10/2019) lalu.Pertemuan dengan Jokowi itu merupakan pertemuannya yang kedua usai Pilpres 2019. Mereka berdua sempat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, yang kemudian dilanjutkan santap siang di kawasan Senayan.Jokowi mengatakan membicarakan tiga hal dengan Prabowo. Pertama masalah ekonomi, kedua pemindahan ibu kota, dan peluang Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintah.Khusus soal koalisi, Jokowi menyatakan belum ada keputusan akhir. Ia mengaku masih perlu membahas lebih lanjut soal kemungkinan partai besutan Prabowo itu masuk dalam koalisinya."Tadi sudah saya sampaikan kan masih belum final. Kalau nanti sudah final baru kita sampaikan lagi," kata Jokowi. Kukun Yudi Parwanto | Jakarta