Tukang Kusen Hajikan Kedua Orang Tua Dan Mertuanya

tukang kusen2
tukang kusen2 (Foto : )

www.antvklik.com - Seorang tukang kusen menabung 7 tahun lamanya untuk naik haji bersama orang tuanya. Adalah Muhammad Zain,  lelaki asal Surabaya ini sudah lama berniat mengajak orang tuanya ke tanah suci. Pernah berangkat bersama istri pada 2006 silam, tak membuat Muhammad Zain puas.

7 tahun menunggu, akhirnya ia membawa kedua orang tua dan mertuanya ke tanah suci. “saya merasa kok tidak orang tua saya dulu yang berangkat, malah saya.  Maka saya ngomong sama istri,  nanti kalau dikasih rezeki, orang tua semua saya bawa berangkat berhaji” ujar Muhammad Zein Tak hanya ingin berbakti pada orang tua.

Zaini juga tak menyianyaiakan kesempatannya di tanah suci. Kebiasaannya membaca 1 juz setiap habis sholat subuh, ia terapkan di Masjid Nabawi. “namanya anak pasti banyak salahnya. Ini mumpung orang tua masih hidup, saya ingin berbakti.

Saya senang sekali sekarang bisa menjalankan haji bersama orang tua. Mudah-mudahan saya kuat” ujar pria yang bekerja sebagai tukang kusen ini. Cuaca yang cukup ekstrim ditambah keadaan orang tua yang butuh perhatian khusus, tak menyurutan bakti dan ibadah Zaini di tanah suci.

Ia dan istri selalu mengajak orang tua kemanapun pergi di Nabawi dan menyerahkan kesehatan dan semuanya kepada yang maha kuasa. Dari Madinah Al Munawaroh Adam Muslih melaporkan.