Putri Maron Ditengah Lebatnya Pohon Pinus

WISATA PUTRI MARON.2
WISATA PUTRI MARON.2 (Foto : )
Tempat wisata Putri Maron menawarkan perkawinan antara hutan pinus dan air tejun. Tak hanya itu terdapat juga spot selfie untuk anda yang berjiwa narsis
Jalan ke Trenggalek jangan lupa mampir ke tempat Wisata Putri Maron. Tempat wisata yang dibuka tahun 2017 ini menyuguhkan banyak keindahan dan keseruan. Jaminan mutu untuk anda sejenak menjauh dari aktivitas kerja yang padat.Wisata Putri Maron terletak di Dusun Soko, Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.Dilokasi wisata ini juga terdapat air terjun yang berukuran kecil dan belantaran pinus, yang dibawahnya memiliki kedung dengan kedalaman lebih dari 5 Meter.Bagi pengunjung jangan khawatir akan keluar uang banyak. Untuk menikmati Wisata Putri Maron tidak ada tiket khusus yang dibebankan kepada pengunjung. Cukup hanya membayar biaya parkir saja. Murah bukan?Akses menuju Putri Maron mudah untuk dijangkau meskipun dengan jalan yang sedikit menanjak yang akan mewarnai perjalanan wisata anda.
Putri Maron berasal dari dua kata yaitu Putri berarti 'perempuan' sedangkan Maron berarti 'kedung'.Selain itu nama Putri Maron konon berasal dari nama seorang putri. Menurut pemuka desa Depok, Suprapto, asal muasal nama Putri Maron,  ketika jaman dulu ada seorang Putri yang sedang melakukan perjalanan. Ia berjalan tanpa kendaraan, hanya dengan berjalan kaki. Sangking jauh berjanan, putri merasa lelah. Kakinya pegal hingga terpaksa perjalan membungkuk. Sesampai di desa Depok, sang putri yang bernama maron membasuh kakinya. Seketika, lelah di kakinya hilang dan ia dapat berjalan normal kembali. Sejak kedatangan Putri Maron, warga menamakan air terjun Putri Maron.“Nama ini sudah lama, konon ada putri yang mampir karena lelah. Ia istirahat di air terjun ini. Sambil minum dan membasuh kaki. Setelah itu, putri yang namanya maron itu langsung segar. Dan bisa melanjutkan perjalanan,” kata Suprapto.Di tempat wisata ini pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa spot foto seperti payung warna-warni yang menghiasi langit-langit Putri Maron, Gazebo dan pemandangan alam yang indah serta udara segar khas nuansa pegunungan.“Selain libur saya ke sini juga mencari gambar-gambar daun. Saya suka fotografi jadi cocok di sini banyak daun,” jelas seorang pengunjung, Heny Suprapto.Untuk memperindah tempat wisata Maron, warga secara suwadaya membangun gazebo, tempat wisatawan ngaso.Selanjutnya warga juga berencana membuat tempat kamping dan jembatan penghubung antar batu untuk akses menyebrang. Aries Sutikno | Trenggalek, Jawa Timur.