Barcelona Taklukan Villarreal 2-1, Trio MSG Mulai Tebar Ancaman

mesia-1
mesia-1 (Foto : )
Setelah terseok-seok di empat pekan awal Liga Spanyol, pela tapi pasti Barcelona Bangkit dari krisis masalahnya. Barcelona meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Villarreal, d pekan ke-enam Liga Soanyol, Rabu dinihari tadi (25/9).
Untuk pertama kalinya Barcelona memainkan Trio MSG, Messi, Suaez, dan Griezmann sebagai starter. Messi yang untuk pertama kalinya tampil sebagai starter, setelah lima pekan sebelumnya absen dan hanya jadi pemain cadangan, mulai fit dan menemukan “Sihir” permainannya buat tim.Pertandingan baru berjalan dua menit Messi sudah menebar tendangan yang hanya tipis di sisi gawang Villarreal. Trio MSG yang mulai menemukan keterpadua, beberapa kali mempu menebus pertahanan Villarreal, namun belum leluasa menemukan ruang mencetak gol. Kebuntuan pecah menit keenam.  Berawal dari sepak pojok, Griezmann dengan jitu mencari celah untuk  menanduk bola kiriman Messi, dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.Keunggulan Barcelona bertambah di menit ke-15. Kali ini, Arthur Melo yang mencetak lewat tendangan kencang dari luar kotak penalti, yang mengirim bola melesak ke pojok kiri atas gawang Villarreal. Skor menjadi 2-0.[caption id="attachment_232321" align="alignnone" width="300"]
Barcelona Penyerang baru Barcelona, Antoine Griezmann mulai padu dengan Lionel Messi.[/caption]Tertinggal dua gol, Villarreal sempat menebar ancaman. Tercatat, Javier Ontiveros dan Samuel Chukwuze sempat mengancam lini belakang Barcelona. Menjelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-44, Santi Cazorla bisa membobol gawang Barcelona. Menerima sodoran Vicente Iborra, Cazorla melepaskan tendangan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.Di babak kedua, Messi digantikan Ousmane Dembele. Pemain Argentina yang baru meraih gelar pesepakbola terbaik dunia 2019 tersebut tampak kembali mengalami masalah lagi pada kakinya.Situasi itu dimanfaatkan Villarreal. Di menit ke-48, Cazorla kembali mengancam gawang Barcelona, namun sepakannya bisa diredam Ter Stegen. Luis Suarez sempat gantian mengancam gawang Villarreal. Namun tendangannya masih mengarahkan bola melenceng ke sisi kiri.Pada menit ke-78, Luis Suarez pun digantikan Ansu Fati. Dua menit berselang, strike 16 tahun itu sempat punya kans mencetak gol, namun tembakannya masih melenceng.[caption id="attachment_232322" align="alignnone" width="300"] barcelona Lionel Mess yang baru pulih dari cedera ditarik keluar lapanga menit 46. Semoga bukan cedera serius.[/caption]Villarreal sendiri terus menekan, namun urung mendapat gol keduanya. Hingga laga bubar, kemenangan 2-1 Barcelona pun tetap bertahan. Barcelona untuk sementara naik ke peringkat 4 Klasemen Liga Spanyol  dengan raihan 10 poin dari 6 laga. Adapun Villarreal tertahan di peringkat 8 dengan 8 poin dari 6 lagaHasil pertandingan lain Rabu dinihari : Valladolid 1-1 Granada, dan Real Betis 3-1 Levante.Barcelona : Ter Stegen, Junior, Lenglet, Pique, Semedo, Arthur, Busquet, Roberto (De jong), Griezmann, Messi (Dembele), Suarez (Fati).Villarreal : Asenjo, Pena, Albiol, Torres, Quintilla, Iborra, Zambo Anguissa, Chukwuezze, Cazorla, Ontiveros Parra, Gerard Moreno.Klasemen 5 Besar Liga Spanyol :
  1. Granada               6-3-2-1-12-6-11
  2. Bilbao                    5-3-2-0- 6-1 -11
  3. Real Madrid        5-3-2-0-10-6-11
  4. Barcelona            6-3-1-2- 14-10-10
  5. Real Sociedad   5-3-1-1 -  7-4  - 10