Badai Dorian Terjang Bahama, Kecepatan Angin Hampir 300 Km Per Jam

badai dorian
badai dorian (Foto : )
Badai Dorian menerjang Bahama dengan kecepatan angin mencapai hampir 300 Km Per Jam.  Badai ini memicu gelombang laut hingga setinggi tujuh meter. 
newsplus.antvklik.com
- Berdasarkan pantauan Pusat Badai Nasional, Badai Dorian tengah menerjang Abagos dan Kepulauan Grand Bahama. Gelombang laut di sana sudah setinggi tujuh meter di atas normal atau masuk kategori gelombang besar yang dapat merusak pantai kedua wilayah tersebut.

Dilaporkan pula, kecepatan angin Badai Dorion sedikit melemah, dari 296 km per jam menjadi 288 km per jam. Namun dengan kecepatan angin seperti itu, Dorian masih masuk dalam badai Kategori 5.

Penduduk di Bahama sudah dihimbau tidak keluar dari tempat perlindungan saat mata atau  pusat badai masuk ke wilayah mereka. Memang saat berada  mata badai, kondisi angin relatif tenang.

Bahkan jika memandang ke atas, warga dapat melihat birunya langit di siang hari atau bintang-bintang di malam hari. Namun kondisi itu hanya berlangsung sebentar saja.Begitu mata badai berlalu, muncul tiupan angin kencang hingga ke tingkat paling berbahaya. Belum diketahui jumlah korban dan kerusakan akibat terjangan Badai Dorian di Bahama.Diperkirakan, badai ini akan sampai di daratan  Florida Amerika Serikat dalam satu dua hari mendatang. Sumber: CNN & Reuters