Kenali Serangan Asma Yang Berujung Kematian

Kenali Serangan Asma Yang Berujung Kematian
Kenali Serangan Asma Yang Berujung Kematian (Foto : )

Serangan asma yang tidak ditangani dengan tepat bisa berakibat fatal bahkan kematian. Selalu konsultasi dokter bila anda ataupun orang terdekat anda menderita asma. 

Asma bisa menyerang setiap orang. Pada umumnya menyerang orang yang berusia 40 tahun ke bawah. Gejala asmanya pun tidak sama pada setiap orang. Diambil dari www.webmd.com/asthma/guide/what-is-asthma.

Berikut ini adalah pemicu umum untuk asma: – Infeksi seperti sinusitis, pilek dan flu. – Alergen seperti serbuk sari, spora jamur, bulu hewan, debu dan tungau. – Iritan seperti bau yang kuat dari parfum atau larutan pembersih – Polusi udara – Asap tembakau. – Olahraga (dikenal sebagai asma yang diinduksi oleh olahraga). – Cuaca, perubahan suhu dan / atau kelembaban, udara dingin. – Emosi yang kuat seperti kecemasan, tawa atau menangis, stres. – Obat-obatan, seperti asma sensitif aspirin.

Serangan asma adalah gejala yang tiba-tiba terjadi dan kondisi pernapasan yang memburuk: saluran udara Anda mengencang, membengkak, atau terisi dengan lendir. Gejala umum termasuk: – Batuk, terutama pada malam hari. – Bunyi mengi (suara siulan bernada tinggi saat menghembuskan napas). – Sesak nafas atau kesulitan bernafas. – Ketegangan dada, nyeri atau tekanan Tidak semua orang dengan asma mengalami gejala serangan asma yang sama.

Anda mungkin tidak memiliki semua gejala ini atau Anda mungkin memiliki gejala yang berbeda pada waktu yang berbeda. Gejala Anda mungkin halus, seperti penurunan aktivitas, atau kelesuan.

Gejala Anda mungkin juga bervariasi dari ringan hingga parah dari satu serangan asma ke yang berikutnya.

Diagnosis dan Pengobatan Asma Jika Anda menduga bahwa Anda menderita asma, temui dokter dan konsultasikan masalah ini.