Liga Prancis : Tanpa Neymar, PSG Kalahkan Toulouse 4-0

psg-1
psg-1 (Foto : )

antvklik - Tampil dengan “Trisula Maut” Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Pablo Sarabia, kesulitan mencetak gol ke Gawang Toulouse, meski mendominasi permainan. PSG dilanda masalah saat pertandingan masuk menit 14, Edinson Cavani harus ditarik keluar karena cedera, dan digantikan Choupo Moting.

Kesulitan mencetak gol pelatih PSG, Thomas Tuchel melakukan perubahan di babak kedua. Lebih efisien dan taktis menyerang, tidak semata mengurung Toulouse. Menit 50 Moting akhirnya sukses membuka kebuntuan gol, lewat tendangan akuratnya. Lima menit berselang, PSG menggandakan keunggulan.

Kali ini akibat gol bunuh diri, Mathieu Goncalves yang semula bermaksud menghalau tendangan Pablo Sarabia namun malah masuk ke gawang sendiri. 2-0. Menit 71, PSG mendapat hadiah penalti, setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Sayang eksekusi Angel Di Maria gagal.

Namun serangan bergelombang PSG, akhirnya kembali menghasilkan gol menit 75. Kembali, Penyerang berpaspor kamerun, Moting  mencatatkan dirinya di papan skor, setelah menerima umpan matang, Juan Bernat. 3-0.

Beberapa menit jelang bubar, tandukan Marquinhos kembali mengoyak gawang Toulouse dan menyudahi pesta gol dengan kemenangan 4-0. Dengan hasil ini PSG untuk sementara berada di posisi tiga klasemen, dengan nilai 6, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah, sama dengan Lyon di posisi dua yang baru memainkan dua laga.

Sementara puncak klasemen ditempati Rennes dengan nilai 9, hasil dari tiga kali main dan menang. Toulouse di posisi dua belas. Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengatakan, Neymar masih berstatus pemain PSG. Namun selama posisinya belum jelas dan simpang siur, tidak akan dimainkannya meski kondisi cederanya mulai membaik.

“Neymar tak akan dimainkan sampai kepastian posisinya jelas,” ujar Tuchel. Susunan Pemain : PSG: Alphonse Areola; Colin Dagba, Marquinhos, Abdou Diallo, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Marco Verratti, Pablo Sarabia; Angel di Maria, Edinson Cavani, Kylian Mbappe. Susunan Pemain Toulouse: Baptiste Reynet; Steven Moreira, Kelvin Amian, Bafode Diakite, Issiaga Sylla Mathieu Goncalves; Ibrahim Sangare, William Vainqueur; Jean-Victor Makengo; Max-Alain Gradel, Efthymios Koulouris