Universitas Anak Yatim Asean Dibangun di Riau, Dhuafa Gratis Kuliah

Universitas Anak Yatim Asean Dibangun di Riau, Dhuafa Gratis Kuliah
Universitas Anak Yatim Asean Dibangun di Riau, Dhuafa Gratis Kuliah (Foto : )

antvklik - Pembangunan Universitas Anak Yatim Asean dipusatkan di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau sudah dimulai. Peletakan batu pertama dilakukan Gubernur Riau, Gubri Syamsuar.

Selain Gubernur, peletakan batu pertama pembangunan secara simbolis juga dilakukan oleh Menteri Bidang Ibadah serta Menteri Bidang Muamalah dan Sholat Kerajaan Arab Saudi serta Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli.

 Universitas ini akan diperuntukan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Mereka akan menjalani pendidikan secara gratis. Universitas anak yatim Asean ini dibangun di atas lahan seluas 100 hektar. Rencananya kampus ini dibangun oleh Yayasan Wakaf Anak Yatim dan Miskin (YAWATIM) provinsi Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar mengapresiasi dan mendukung pembangunan universitas anak yatim Asean ini. Harapannya pembangunan universitas ini akan meningkatkan kualitas pendidikan di provinsi Riau.

Universitas ini berdiri di atas lahan 100 hektar yang sepehuhnya hasil wakaf warga bernama Hasyim Jamadi. Tahap awal pembangunan membutuhkan dana sebesar Rp13 miliar. Arif Budiman | Kampar, Riau