Amien Rais Rayakan Milad PAN di Kolong Tol Jembatan Tiga, Sederhana Sarat Makna

Milad PAN di Kolong Tol Jembatan Tiga, Sederhana Namun Sarat Makna
Milad PAN di Kolong Tol Jembatan Tiga, Sederhana Namun Sarat Makna (Foto : )

antvklik - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, hadir dalam acara Milad ke-21 Partai Amanat Nasional (PAN) yang diadakan di bawah kolong tol Jembatan Tiga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 23/8/2019). Meskipun acara Milad PAN ke-21  penuh dengan kesederhanaan, namun dalam pidatonya Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, membawa pesan penting yang akan membuat merah kuping penguasa dan  harus diperhitungkan oleh pemerintah.

Amien Rais dalam pidatonya mengingatkan dengan tegas para kader partainya, bahwa Partai Amanat Nasional tidak akan masuk dalam kabinet kerja pemerintah Jokowi – Ma’ruf Amin. Disentilnya wacana pemindahan ibu kota. Amien meminta agar pemerintah  tidak tergesa-gesa memindahkan ibu kota negara. Ia meminta Jokowi lebih fokus menyelesaikan Papua yang memanas. Amien mengingkatkan pemerintah Jokowi-Ma’ruf agar tidak menyepelekan kasus Papua. Untuk mengembalikan situasi di Papua butuh pendekatan sosial dengan masyarakat Papua, dan itu membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Menurut Amien, pemerintah tidak pantas melakukan dengan cara  kepentingan politik maupun mengedepankan kepentingan ekonomi. “Jangan macam-macam, yang lain bisa ditunda, tapi tolong, penanganan masalah Papua jangan sampai terlambat," kata Amien Rais Amien rais juga menyebutkan bila ingin mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), adanya campur tangan asing dalam kasus Papua dan Papua Barat ini tidak bisa diremehkan oleh pemerintah yang sedang berkuasa saat ini.  Novi Zakaria | Jakarta