Diduga Konsleting Listrik, Dua Pabrik Sekaligus Ludes Dialalap Api

kebakaran pabrik 1
kebakaran pabrik 1 (Foto : )

antvklik - Kebakaran melanda dua pabrik sekaligus, yakni pabrik plastik dan pabrik styorfoam, di kawasan Jalan Babakan, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Bandung, Jawa Barat, Selasa malam pukul 18.30 WIB. Tiupan angin yang kencang membuat api dengan cepat meludeskan seluruh isi pabrik.

Petugas pemadam kebakaran Kota Bandung yang terjun ke lokasi kejadian langsung bahu membahu memadamkan si jago merah. Bahkan petugas terpaksa mendobrak pintu untuk memadamkan sumber api yang berada di tengah bangunan. “Petugas pemadam kebakaran agak sulit masuk ke lokasi, karena sempit.

Ada 20 mobil pemadam kebakaran diturunkan. Kami berupaya mencegah agar api tidak menjalar ke rumah penduduk, “ ujar Dadang Iriana, Kadiskar Kota Bandung. Sementara, penyebab dari kebakaran ini belum diketahui pasti, namun diduga akibat konsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian dari kebakaran ini ditaksir mencapai miliyaran rupiah. Hingga pk.22.00 WIB petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman. |John Hendra |Bandung, Jawa Barat |