HUT Jakarta ke-492, Ini Berbagai Acara Yang Bisa Dinikmati

497 hut jakarta
497 hut jakarta (Foto : )

antvklik - Pemprov DKI Jakarta menggelar rangkaian acara untuk menyambut HUT ke-492 Jakarta yang jatuh pada Sabtu (22/06/2019) mendatang. Dalam rangkaian acara tahun ini, Pemprov DKI mengusung konsep ekonomi kreatif dan seni.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, acara yang dilaksanakan kali ini diharapkan dapat memajukan perekonomian di Ibu Kota, sekaligus mendekatkan warga dengan berbagai karya seni. Berikut acara yang digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-492.

1. Live Mural Jakarta Anniversary Acara ini digelar di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, yang akan diisi dengan melukis dinding sepanjang terowongan sisi utara dengan tema Wajah Baru Jakarta.

Pelukis yang akan terlibat dalam acara ini adalah para mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) dan HIMA Rupakapala Universitas Paramadina bekerja sama dengan iMural. Masyarakat yang ingin menyaksikan Live Mural dapat datang ke lokasi dari tanggal 17 hingga 21 Juni 2019, pukul 09.00-18.00 WIB.

2. Festival Jakarta Great Sale (FJGS) Seperti tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Jakarta kali ini juga dirayakan dengan festival belanja Festival Jakarta Great Sale (FGJS). Tahun ini FGJS diikuti 82 pusat belanja di DKI Jakarta dan menawarkan diskon hingga 70%, termasuk Midnight Sale yang selalu dinanti.

FJGS 2019 digelar selama periode 25 Mei hingga 23 Juni 2019. Selain pesta diskon di mal, terdapat Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta warga Jakarta juga bisa berbelanja dan berwisata kuliner sambil menikmati hiburan di panggung Jakarta Fair 2019. Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta 2019 ini digelar selama 22 Mei hingga 30 Juni 2019.

3. Semasa Piknik Semasa Piknik oleh Semasa di Kota Tua dan Pasar Raia Keliling Volume 2 oleh Sadari Sedari menjadi sebuah wadah bagi pelaku ekonomi kreatif. Bazar kreatif kali ini dilaksanakan di luar ruangan (outdoor) dan berkonsep piknik, sehingga bertajuk Semasa Piknik. Warga dapat melihat, membeli, dan menikmati berbagai produk kreatif di acara ini, mulai dari pakaian, keramik, hingga kuliner. Lebih dari 60 pembuat produk kreatif yang akan ikut berpartisipasi. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menggandeng Sadari Sedari, yang berfokus pada donasi pakaian bekas untuk pendidikan di Indonesia. Pasar Raia Keliling Vol 2 diisi dengan Garage Sale atau penjualan pakaian bekas dari sejumlah artis dan influencer Tanah Air seperti Agni Pratista, Vania Herlambang, dan Alexandra Asmasoebrata.