Agus Yudhoyono Temui Joko Widodo di Istana Bogor

Agus Yudhoyono Temui Joko Widodo Di Istana Bogori
Agus Yudhoyono Temui Joko Widodo Di Istana Bogori (Foto : )

antvklik.com - Jokowi dan AHY berbincang di ruang kerja Istana Bogor. Pertemuan Jokowi dan AHY semestinya dilakukan Selasa, 21/5/2019, namun baru terlaksana Rabu (22/5/2019). Dalam pertemuan tersebut, AHY menyampaikan harapan sang ayahanda SBY, agar pemerintah dan negara dapat menangani situasi politik pasca pengumuman rekapitulasi hasil pemilu presiden 2019.

Menurut Agus Harimurti Yudhoyono, SBY juga berharap adanya ruang dialog dan komunikasi terkait aksi demontrasi menolak keputusan KPU, sehingga jatuhnya korban bisa dihindari. Agus Harimurti Yudhoyono menemui  Presiden Jokowi, dalam kapasitas mewakili Ketua Umum Partai Demokrat, karena SBY dalam kondisi yang tidak memungkinkan bertemu dengan Presiden.

SBY tengah berada di Singapura menemani Ibu Ani yang sedang dirawat karena menderita kanker darah. "Oleh karena itu Bapak Presiden Jokowi meminta saya jadi jembatan komunikasi dengan Bapak SBY sebagai mantan presiden dua periode memiliki wisdom dan pengalaman tertentu yang ingin dibagi dan disampaikan dalam rangka memberikan support pada Presiden Jokowi dalam menangani situasi politik, hukum, dan keamanan terakhir,"  tutur AHY.

Agus  Harimurti Yudhoyono sendiri pernah menemui Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis 2 Mei 2019. Saat itu, AHY mengatakan, dalam pertemuan, mereka membahas kondisi politik setelah pencoblosan, dan harapannya saat itu, semua pihak bisa bersabar dan tenang melihat situasi penghitungan suara. | Mahendra Dewanata dan Wifta Renal | Bogor | Jawa Barat |