Tahun Lalu Hampir 100 Ribu Pemudik Berangkat Dari Pulogebang, Tahun Ini Diprediksi Meningkat

terminal pulogebang
terminal pulogebang (Foto : )
Lebih dari 400 personel gabungan dari Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja disiapkan Terminal Pulogebang untuk menghadapi mudik lebaran 2019.
Dikarenakan masa libur lebaran tahun ini cukup panjang, diprediksi puncak mudik diterminal pulogebang akan terjadi pada H-5 dan H-4 Lebaran.
newsplus.antvklik.com - Untuk menyambut mudik Lebaran 2019.Terminal Terpadu Pulogebang bakal menyiapkan tiga posko layanan terpadu  Ketiga posko tersebut bakal mulai didirikan tujuh hari sebelum hingga tujuh hari setelah lebaran atau dari 29 Mei sampai 13 Juni 2019.ketiga posko yang akan didirikan terdiri dari posko keamanan, kesehatan penumpang dan kesehatan sopir.Terminal Pulogebang bakal menyiapkan lebih dari 400 personel gabungan dari Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.Selain itu,  juga telah disiapkan 10 petugas khusus untuk melakukan ramp chek atau pemeriksaan kelaikkan bus yang akan digunakan untuk armada lebaran.Ramp chek,  bakal dimulai selama operasi armada lebaran mulai 29 Mei atau H-7 lebaran.  Para Sopir juga  akan dites urine untuk memastikan bebas dari narkoba.Diprediksi puncak mudik diterminal pulogebang akan terjadi pada H-5 dan H-4 Lebaran 2019. Dikarenakan masa libur lebaran tahun ini cukup panjang.Sedangkan puncak mudik tahun tahun 2018 lalu di pulogebang terjadi pada H-3 dan H-2 lebaran. Pada puncak mudik 2018 Terminal Pulogebang memberangkatkan 10-11 ribu penumpang per hari.Pada Mudik Lebaran 2018  jumlah pemudik yang berangkat dari Pulogebang mencapai 96.710 orang. Penumpang | Sandhi March dan Rahmat Aminuddin | Jakarta |Berikut Liputannya: https://youtu.be/sCU_cP8Gskk