Narkoba Wifi, Modus Baru Narkoba Diselundupkan Pakai Alat Wifi

tersangka narkoba wifi
tersangka narkoba wifi (Foto : )

Narkoba wifi, ya, narkoba wifi. Namanya unik tapi mematikan. Narkoba wifi merupakan modus baru menyelundupkan narkoba. Apa itu narkoba wifi? newsplus.antvklik.com - Kelihatannya sih aman tapi nyatanya kebongkar juga. Itulah yang dialami SM, seorang wanita pegawai honorer di Pemprov Sulawesi Utara, yang mendapat kiriman sejumlah paket shabu dari seseorang di Bali.

Untuk mengelabui petugas sang pengirim yang menggunakan jasa paket kilat menyembunyikan barang haram tersebut di dalam kotak alat wifi. Dir. Resnarkoba Polda Sulawesi Utara Kombes. Pol. Eko Wagiyanto mengatakan, di Polda Sulut modus ini terbilang baru.

Setelah dikembangkan, polisi akhirnya berhasil menangkap sang pengirim yakni A beserta sejumlah barang bukti. Eko Wagiyanto menambahkan pengungkapan kasus ini bermula dari informasi yang menyebutkan adanya pengiriman narkoba melalui jasa pengiriman dengan modus memasukkan narkoba ke dalam perangkat wifi.

Dari penyelidikan awal akhirnya terdeteksilah tersangka SM yang kemudian ditangkap saat mengambil barang kiriman tersebut. Dari pemeriksaan SM, polisi akhirnya menangkap tersangka A di Bali. “Dari Bali, tersangka A kita bawa ke Manado untuk pengembangan lebih lanjut,” tambah Eko.

Total barang bukti yang disita Ditresnarkoba Polda Sulut meliputi 34 paket narkoba, timbangan elektronik, bong, serta peralatan wifi yang digunakan menyembunyikan narkoba. Meskipun kasus ini terbilang kecil dibanding kasus lain di lain daerah, namun Eko berjanji akan mengembangkan kasus ini. Prinsipnya ada pemain kecil tentu ada pemain besarnya.