Laju Ajax Tak Terbendung, Tottenham Siap Membalas

ajax-siji
ajax-siji (Foto : )
Laju Ajax Amsterdam yang semula tak diperhitungkan di Liga Champions Eropa musim ini, semakin tiidak terbendung.
newsplus.antvklik.com
- Terakhir, menaklukan Tottenham Hotspurs di kandang sang lawan dengan skor tipis 1-0, di semifinal Leg1  Rabu dinihari (1/5).  Gol tunggal dicetak Donny Van De Beek menit 15.Kemenangan tipis ini, memang belum membuat langkah mereka menuju final aman, karena masih ada leg2, 9 Mei mendatang di Belanda. Namun secara psikologis Ajax mampu membuat Tottenham tertekan  menghadapi gaya permainan mereka yang sejauh ini sulit dibendung tim manapun di Liga Champions.Selama 90 menit pertandingan, para pemain Tottenham dibuat tak berdaya oleh energi dan determinasi tinggi permainan Ajax, yang tak henti membombardir pertahanan mereka.Anak Anak London, dibuat kebingungan dan kesulitan keluar dari tekanan, membangun serangan yang mengarah ke gawang Ajax.Kemenangan ini juga menjadi rekor baru buat Ajax di Liga Champions Eropa musim ini. Ajax adalah tim yang tak pernah kalah di laga tandang. Hebatnya lagi mereka memulainya dari babak kualifikasi tiga.Sebelum mempermalukan Tottenham 0-1, Ajax menaklukan Reak Madrid 1-4 dan Juventus 1-2 di kandang lawan di fase knock out
“Kami bertarung seperti singa. Ini hasil yang positif, meraih kemenangan di pertandingan away. Secara permainan kualitas tim terjaga dan terus berkembang, bermain fokus, tanpa beban, dan determinasi penuh, seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol,” ujar Manajer Ajax Erik Ten Hag.
Meski menang, mereka tak ingin lengah, karena posisi Ajax belum sepenuhnya aman, Tottenham bisa saja bangkit di pertandingan leg kedua nanti.Kapten Ajax, Matthijs De Ligt menambahkan timnya tumbuh dengan DNA Ajax yang pernah merajai dan menginspirasi kejayaan sepakbola Belanda dengan “Total Football” nya.