Raheem Sterling Ingin Rasisme Sepak Bola Hilang dalam 10 tahun ke Depan

63B9F190-232B-4CB1-A51B-236686A03729
63B9F190-232B-4CB1-A51B-236686A03729 (Foto : )

Striker Manchester City, Raheem Sterling berharap sikapnya bersama pemain sepak bola lainnya akan memberantas rasisme dalam 10 tahun ke depan.

www.antvklik.newsplus.com -
 Raheem Sterling telah menjadi tokoh sepak bola dalam perang melawan tindakan rasisme, terkait hinaan rasisme yang dialaminya di Stamford Bridge awal musim ini.

Sejak itu, banyak insiden lain tetapi Sterling berharap dengan mengambil tindakan sekarang, ia dan rekan-rekan profesionalnya dapat menghindari rasa sakit dihina dalam satu dekade ke depan.

"Itu sulit. Saya ingin menjelaskan tidak hanya pada satu situasi, tetapi pada pengalaman masa lalu, hal-hal yang saya rasakan dan alami bagi dengan pemain lain," katanya.

“Kami berusaha, untuk membuat perubahan bahwa dalam rentang 10 tahun ke depan agar para pemain muda tidak perlu khawatir dalam pertandingan dan berani, karena para penggemar di stadion itu akan tahu apa konsekuwensinya melakukan hinaan rasisme."

"Itulah tujuan akhir saya dan setiap pemain lain yang saya ajak bicara, orang-orang di klub, dan kami mencoba untuk mendapatkan sesuatu sehingga orang harus berpikir dua kali sebelum mereka mengatakan hinaan rasis."

Bahkan pemain sepak bola kelahiran Jamaika ini bahkan berharap perlunya ada hukuman berat bagi fans yang kedapatan melakukan kekerasan rasisme dan tim yang didukungnya agar mendapat efek jera.

"Saya berharap ada pengurangan sembilan poin jika pada tim sepak bola ada salah satu fans yang melakukan hinaan rasis,” ujar Sterling dilansir laman berita olahraga Reuters.

"Kedengarannya kejam, tapi fans macam apa yang ingin mengambil risiko tim kesayangannya gagal memperoleh gelar hanya karena ocehan rasis,” tambahnya

"Ini (sepak bola) adalah sesuatu yang Anda sukai, pelecehan itu keji, merendahkan. Anda tahu siapa Anda, Anda tidak perlu seseorang untuk memberi tahu siapa diri Anda."