Hasil Liga Italia: Kalahkan Milan 2-1, Juventus Bisa Raih Scudetto Akhir Pekan Ini

Massimilliano Allegri selangkah lagi mengantarkan Juventus meraih gelar Scudetto Seri A ke delapan dalam delapan musim terakhir usai berhasil mengalahkan AC Milan 2-1 di Juventus Stadium
Massimilliano Allegri selangkah lagi mengantarkan Juventus meraih gelar Scudetto Seri A ke delapan dalam delapan musim terakhir usai berhasil mengalahkan AC Milan 2-1 di Juventus Stadium (Foto : )

Juventus tertinggal lebih dulu setelah Rossoneri membuat gol lebih melalui Krzysztof Piatek di menit ke-39. Namun gol penalti Paulo Dybala di menit ke-60 dan Moise Keane di menit ke-84 menuntaskan laga dengan skor 2-1 untuk tuan rumah, Bianconeri.

Juventus sudah mengumpulkan 84 poin di musim ini. Sepanjang sejarah Serie A, belum pernah ada klub meraih poin sebanyak ini setelah melewati 31 pertandingan.

Si Nyonya Tua bahkan berpeluang memastikan gelar Liga Italia di akhir pekan ini Juventus bahkan bisa meraih gelar akhir pekan ini, jika rival terdekat Juventus, Napoli, kalah saat menghadapi Genoa di San Paolo, Senin (8/4/2019) dini hari.

Juventus yang kini mengoleksi nilai 84 unggul 21 poin atas Napoli yang jika kalah dari Genoa hanya akan mampu mengumpulkan 84 angka jika mereka menang di tujuh laga sisa Serie A. Namun, Juventus tetap tak akan mungkin tergusur dari puncak klasemen Liga Italia hingga akhir musim karena Juve unggul head to head atas Napoli. Tim besutan Massimilliano Allegri mampu menaklukan Il Partenopei 3-1 di kandang dan 2-1 di Naples.

Sedangkan kekalahan AC Milan, membuat tim besutan Gennarro Gattusso kini berada di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 52 angka. Mereka hanya unggul satu angka dari Atalanta yang tepat satu strip di bawah mereka.

Hasil Serie A, Sabtu (6/4/2019):

Parma         0 – 0   Torino