Poso Diguncang Gempa 5,7 Skala Richter, Ratusan Pasien Berhamburan Keluar RS

gempa poso 1
gempa poso 1 (Foto : )

Menurut data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  gempa bumi di Poso, Sulawesi Tengah berkekuatan 5,7 Skala Richter  pada Minggu pagi (24/3), pukul 08.32 WITA. newsplus.antvklik.com - Ratusan pasien yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, berlarian keluar  untuk menyelamatkan diri saat terjadi gempa bumi.

Menurut data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  gempa bumi di Poso, Sulawesi Tengah berkekuatan 5,7 Skala Richter  pada Minggu pagi (24/3), pukul 08.32 WITA, gempa  tersebut membuat panik sejumlah pasien yang sedang beristirahat. Selain membuat panik sejumlah pasien yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Poso, warga yang berada didalam rumahnya juga ikut berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Menurut keterangan saksi, Parmini (40 th) yang juga pasien Rumah Sakit Umum Poso, mengakui gempanya terasa cukup kuat mengguncang tempat tidurnya, sehingga membuatnya panik. “Guncangan gempanya sangat kuat, saya dan sejumlah pasien lain langsung berlarian keluar untuk menyelamatkan diri sambil membawa selang infus,” ujar Parmini yang masih terlihat lemas dan panik di luar rumah sakit. Hingga Minggu siang, sejumlah pasien Rumah Sakit Umum Poso masih tetap bertahan di halaman rumah sakit dengan alasan takut akan adanya gempa susulan. Berikut Informasi dari BMKG selengkapnya: