Tim Kemendagri Turun ke Sulteng Monev dan Asistensi Serapan Anggaran

Tim Kemendagri Turun Ke Sulteng Monev dan Asistensi Serapan Anggaran
Tim Kemendagri Turun Ke Sulteng Monev dan Asistensi Serapan Anggaran (Foto : Puspen Kemendagri)

AntvKementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menurunkan tim ke Sulawesi Tengah melakukan monitoring evaluasi (monev), asistensi, dan peningkatan kapasitas untuk mempercepat realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Selain itu, Tim Kemendagri ke Sulawesi Tengah untuk mendorong pengendalian dan penanganan inflasi, serta penguatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi Peningkatan Fiskal Daerah melalui pengelolaan BUMD/BUMDes dan Monev Penyerapan APBD Tahun Anggaran 2022 se-Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Grand Ballroom Swiss-belhotel, Palu, Sulawesi Tengah, pada Selasa (18/10/2022). 

Kegiatan Rakor dilaksanakan secara hybrid. Hadir secara virtual sebagai Keynote Speech Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri. 

Hadir sebagai narasumber Plh. Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri, Kepala Kantor BPKP Regional Sulawesi Tengah dan Kepala Pusat Pelatihan ASN Kementerian Desa dan PDTT.

Peserta Rakor yang hadir langsung antara lain Gubernur dan Forkompimda Sulawesi Tengah, Anggota DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi.

Peserta dari Kabupaten/Kota antara lain Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD), Kepala Bagian Perekonomian.