Crismonita Pertajam Catatan Waktunya di Kejuaraan Dunia

Crismonita di World Cup Hong Kong Series
Crismonita di World Cup Hong Kong Series (Foto : )

Pembalap Sepeda Indonesia, Crismonita Dwi Putri, tampil impresif di UCI (Union Cycliste Internationale) World Track Championship 2019, yang digelar di Pruszkow, Polandia.

Crismonita berhasil mempertajam catatan waktunya yang dicatat di Asian Track Championship (ATC) 2019 di Jakarta, Januari 2019. Berlomba di BGZ Arena, Sabtu (2/3/2019), Crismonita turun di kualifikasi heat ke-7 nomor 500 meter Time Trial.

Crismonita bersaing dengan 26 pembalap putri dari berbagai negera di dunia antara lain peraih medali emas Commonwealth Games 2010 Kaarle McCulloch dari Australia.

Dalam heat ke 7 ini, Crismonita kalah cepat dari pembalap Kyra Lamberink dari Belanda. Crismonita hanya mencatatkan waktu 35,182 detik, sementara Lamberink finish lebih cepat 33,798 detik. Dengan catatan tersebut, Crismonita menempati ranking 23 di klasemen akhir kualifikasi. 

Pembalap Indonesia Crismonita Dwi Putri berada di peringkat 23 klasemen akhir nomor 500 meter Time Trial di UCI World Track Championship 2019 di Pruszkow, Polandia.

Sementara McCulloch, berhasil meraih peringkat ketiga dan Kira Lamberink mencatat waktu tercepat ke 6. Juara diraih oleh pembalap putri Daria Shmeleva dari Rusia dan runner up direbut pembalap Ukraina Olena Starikova.

Meski demikian, catatan waktu yang dibuat Crismonita meningkat dibanding saat meraih perunggu Asian Track Championships 2019 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, di mana saat itu, Crismonita mencatat waktu 35,981 detik, atau lebih lambat dari catatan waktunya di Kejuaraan Dunia di Pruszkow, Polandia yaitu 35,182 detik.