Berikut 3 Sayuran Pencegah Kanker Darah, Penyakit yang Diderita Ani Yudhoyono

keluarga sby
keluarga sby (Foto : )

Kabar Ani Yudhoyono terkena kanker darah pertama kali diketahui melalui akun youtube Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (13/2/2019) yang membuat publik terkejut. Penyakit yang tergolong ganas tersebut memang tidak bisa diprediksi.

Untuk itu, penting melakukan pencegahan sejak dini. Salah satunya dengan memperbanyak konsumsi makanan alami seperti sayuran. Makanan alami nan sehat ini ternyata berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel abnormal di sel darah yang jadi penyebab munculnya kanker. Nah, berikut ini tiga sayuran pencegah kanker darah seperti dilansir dari berbagai sumber :

Kubis Merah

Sayuran yang memiliki rasa unik ini ternyata mengandung sulfarophane lebih tinggi dibanding sayuran lain yang tentunya lebih efektif mencegah kanker. Karena khasiatnya itu, kubis merah kini  mulai banyak dikonsumsi lho.

Brokoli

Sayuran berwarna hijau ini sudah dikenal untuk mencegah kanker, tak terkecuali kanker darah. Seperti halnya Kubis merah, brokoli yang mengandung senyawa alami disebut sulfaraphone ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membunuh semua senyawa karsinogen penyebab kanker.

Tomat Siapa sangka sayuran bulat berwana merah ini jika dikonsumsi secara rutin, juga memiliki manfaat mencegah kanker. Itu karena tomat mengandung likopen yang mampu mengurangi penyerapan senyawa kasinogen dalam tubuh.