Dipercaya Tingkatkan Gairah Seksual, Apakah Makanan Afrodisiak Terbukti Berkhasiat?

Ilustrasi pasangan (Foto : Freepik/ freepik)

Antv – Beberapa makanan dipercaya dapat meningkatkan performa di ranjang. Makanan seperti tiram dan cokelat sejak dulu disebut-sebut sebagai afrodisiak alami untuk meningkatkan gairah seks. Tapi apakah itu benar-benar berkhasiat?

Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar, kekuatan afrodisiak ada di kepala kita—tapi efek plasebo bisa sangat bermanfaat. Seorang pakar diet Julia Zumpano, RD, LD, memberikan paparan lengkap soal afrodisiak dilansir dari Health Cleveland Clinic pada Kamis, 2 Maret 2023.

Apa Itu Afrodisiak?

 

Ilustrasi buah tin yang dipercaya sebagai makanan afrodisiak. (Foto: Freepik/ freepik)

 

Afrodisiak—makanan yang dianggap berdampak pada gairah seks—secara historis dibagi ke dalam 3 kategori yaitu yang dapat meningkatkan libido, potensi dan menambah kenikmatan seksual.

Di seluruh dunia, ada banyak jenis makanan yang dianggap termasuk dalam kategoi afrodisiak—dan alasannya kurang lebih hampir sama. 

Beberapa makanan mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang dianggap berdampak langsung pada gairah seks, sementara yang lain hanya berkaitan dengan peningkatan gairah. Jenis makanan apa sajakah itu