Tampil di Indonesia Fashion Week, KainHalal jadi Kain Tenun Bersertifikat Halal Pertama di Dunia

KainHalal - Indonesia Fashion Week (Foto : Istimewa)

Antv – Indonesia Fashion Week 2023 menghadirkan warna baru di tahun ini, dengan menampilkan berbagai terobosan fashion terbaru, salah satunya kain tenun tekstil bersertifikat halal bernama KainHalal.

KainHalal menjadi tekstil bersertifikat Halal secara nasional pertama di dunia dan dipamerkan di Indonesia Fashion Week 2023.

Setelah sukses meluncurkan brand KainHalal™️ di IFW 2022, tahun ini KainHalal™️ kembali hadir di perhelatan akbar Indonesia Fashion Week 2023, sebagai salah satu highlight dengan thema “Supporting Halal Fashion Industry with KainHalal™️”

Di IFW 2023, KainHalal™️ berkolaborasi dengan 9 Fashion Designers untuk melaunching produk baju modest fashion, mukena, sarung, baju koko dan perlengkapan ibadah.

KainHalal™️ diproduksi oleh PT. MilangKori Persada terbuat dari serat selulosa regenerasi alami berasal dari SERBIKA (Serat Biji Kapas), yang bersifat sangat halus dan lembut, berkilau seperti sutra namun punya kelebihan sejuk dipakai dan serat ini mudah terurai di dalam tanah sehingga sangat ramah lingkungan.

KainHalal - Indonesia Fashion Week. (Foto: Istimewa)

Direktur Utama PT. MilangKori Persada Fitriani Kuroda sekaligus sebagai Founder dan CEO KainHalal™️ menjelaskan bahwa KainHalal™️ sudah resmi bersertifikasi Halal dari BPJPH dengan nomor (ID 00210000219250521) langkah ini untuk mendukung strategy Indonesia menjadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia, dan menjadi acuan bahan baku tekstil untuk Industry Fesyen Halal, maka sudah saatnya produk fesyen masuk dalam 5 sektor Industry Halal Global.