Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Sekalipun Tak Mampu Tandingi Seorang Pele!

10092021 messidan pele (Foto : )

AntvPele hidup di zaman yang sangat jauh dari kedua mega bintang sepak bola modern seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Legenda sepak bola tersebut sudah pensiun pada 1 Oktober 1977 silam.

Dan pada akhirnya ia pun  menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat, 30 Desember 2022 dini hari WIB. Ia meninggal di usia 82 tahun.

Kehebatan Pele selama mengolah si kulit bundar tidak bisa dibantah. Bintang sepak bola Brasil, Tostao bahkan menilai Pele adalah gabungan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di zaman sekarang.

Sebagai seorang legenda di lapangan hijau, banyak pesepakbola hebat yang bermunculan di setiap generasinya untuk dibandingkan dengan Pele. Menurut Tostao, hal tersebut nyaris tidak bisa dilakukan.

Tostao menjelaskan, Ronaldo dan Messi diakuinya memang hebat. Hanya saja, masing-masing punya kelemahan yang justru menjadi salah satu kehebatan Pele.

“Messi memang spektakuler, tetapi dia tidak bisa menyundul bola seperti yang Pele lakukan, dia juga tidak bisa menendang bola sama baiknya dengan kedua kakinya seperti Pele, dia juga tidak bisa melakukan gerakan seperti Pele,” terang dia dalam laman resmi FIFA dikutip 30 Desember 2022.