Nyesek Banget, 2 Gol Di 3 Menit Terakhir, Spurs Kalah Menyakitkan

Paulinho cetak gol untuk menangkan Sporting lawan Tottenham 2-0 (Foto : sportingclubedeportugal)

AntvWakil Inggris, Tottenham Hotspur kalah menyakitkan dari Sporting Lisbon, dua gol tercipta di tiga menit terakhir. Duel keduanya berlangsung dalam matchday ke-2 Liga Champions Eropa, Rabu dinihari, 14 September 2022. 

Akibat kekalahan 0-2, Spurs gagal ke puncak klasemen Grup D yang dihuni Sporting Lisbon dengan enam poin dari dua kali menang. Spurs harus puas di peringkat dua dengan raihan tiga poin, sama dengan Eintracht Frankfurt di peringkat tiga. Frankfurt baru saja menang atas wakil Perancis Olimpique de Marseille 1-0.  

Bertanding di Stadion Jose Alvalede, Lisbon, Tottenham sebenarnya mampu menekan di awal-awal pertandingan. 

Tercatat ada peluang Spurs dari Richarlison di menit ke-26 dan Emerson Royal di menit ke-30. Usaha keduanya bisa digagalkan penjaga gawang Sporting, Antonio Adan. 

Di babak kedua, Adan juga jadi pahlawan yang menggagalkan usaha Emerson serta Harry Kane.

Ketika laga diprediksi akan berakhir imbang 0-0, pada menit ke-90 justru terjadi gol ungul tuan rumah. Berawal dari penyelamatan penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris berujung sepak pojok. Dan berawal dari tendangan penjuru, sundulan Paulinho membawa Sporting memimpin 1-0. 

Di masa injury time, menit 90+3, pemain pengganti Arthur Gomes melakukan aksi individu yang berbuah gol. Sporting Lisbon menang atas Tottenham Hotspur 2-0.