Viral, Anggota Polisi Diperas Polisi Rp100 Juta untuk Mengurus Penyerobotan Tanah

Viral, Anggota Polisi Diperas Polisi Rp100 Juta (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral di media sosial video yang memperlihatkan seorang anggota Provos Polsek Jatinegara, Bripka Madih, mengungkap hal pemerasan oleh anggota polisi juga.

Sebagai anggota Polri, Bripka Madih ternyata turut menjadi dugaan korban pemeresan oknum penyidik di Polda Metro Jaya saat melaporkan kasus penyerobotan tanah milik orang tuanya.

“Saya ini pelapor, ingin melaporkan penyerobotan tanah milik orang tua ke Polda Metro Jaya. Oknum penyidik itu minta langsung ke saya, sesama anggota polisi, dia berucap minta uang Rp100 juta. Saya kecewa,” ungkap Madih dalam video itu, Kamis (2/2/2023).

Oknum penyidik itu juga meminta hadiah sebidang tanah apabilaingin kasusnya digarap.

“Dia juga minta hadiah tanah 1.000 meter. Tidak cukup sampai di situ oknum penyidik itu juga menghina keluarga saya tidak berpendidikan,” beber Bripka Madih.

Lebih lanjut Madih menuturkan, peristiwa yang amat membuatnya kecewa ini terjadi pada 2011. Madih adalah anggota polisi diperlakukan demikian oleh sesama kors baju cokelat itu.

Namun, hingga saat ini pihaknya merasa terus dipermainkan oleh sesama anggota kepolisian untuk proses penyidikan sebidang tanah.