Wakapolda Metro Jaya Lantik Ratusan Bintara Ingatkan Tak Lakukan Pidana

Pelantikan Bintara Polri di SPN Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi. (Foto : Viva)

AntvWakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Hendro Pandowo mengingatkan pada ratusan bintara Polri tahun Angkatan 2022 yang dilantik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat untuk tidak melakukan pelanggaran etik pidana. Hal tersebut diungkapkan saat pelantikan pada Rabu, 21 Desember 2022.

"Jangan ada pelanggaran disiplin, pelanggaran etik maupun pelanggaran pidana. Jaga kekompakan, jaga kebersamaan," ujarnya kepada wartawan, Rabu, 21 Desember 2022.

Sebanyak 471 Bintara Polri dilantik oleh Hendro setelah menyelesaikan pendidikan selama lima bulan lamanya di sana. Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu menyebutkan, nantinya para anggota Bintara Polri yang baru dilantik tersebut bakal disebar ke sejumlah satuan kerja (satker).

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Hendro mendoakan agar para anggota polisi yang baru dilantik bisa sukses mengemban tugas yang berat terlebih untuk masyarakat.

"Saat ini Polri harus berbenah, SDM-nya harus berkualitas, kinerja harus sesuai dengan harapan," ujarnya.

Kepala SPN Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Satria Adhy Permana menambahkan, para peserta didik telah melalui pembelajaran yang diseleksi sesuai dengan kurikulum yang ada.

Selanjutnya, tahun pendidikan baru akan dibuka pada 2023. Untuk gelombang pertama dimulai bulan Februari. Satria mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan personel maupun tenaga pendidik guna menyambut tahun pendidikan baru.