Tiga Duta Besar Mengunjungi SMA Labschool Cibubur

3 Dubes mengunjungi SMA Labschool Cibubur
3 Dubes mengunjungi SMA Labschool Cibubur (Foto : Istimewa)

Antv –Bagi SMA Labschool Cibubur, Jumat, 22 Maret 2024 mungkin menjadi hari yang sangat istimewa. Pasalnya, sekolah yang terletak di daerah Cibubur itu dikunjungi secara resmi oleh tiga duta besar dari negara-negara Frankofon yaitu Prancis (Fabien Penone), Tunisia (Wissem Moatemri) dan Cyprus (Nikos Panayiotou).

Kunjungan tiga duta besar negara tersebut dilakukan untuk melihat best practices program France Track yang hanya dimiliki oleh SMA Labschool Cibubur.

France Track adalah sebuah program dwibahasa yang dijalankan SMA Labschool Cibubur dimana peserta didik yang lulus dari program ini akan memiliki kompetensi tambahan yaitu bahasa Prancis.

SMA Labschool Cibubur menjadi satu-satunya sekolah yang telah ditunjuk oleh kedutaan Besar Prancis untuk menjalankan program tersebut sejak tahun 2019.

Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd, selaku Tokoh Pendidikan Nasional sekaligus Penasihat Labschool YP-UNJ mengatakan bahwa Labschool sangatlah terhormat telah kedatangan duta besar dari negara-negara tersebut.

Beliau mengatakan bahwa Labschool berupaya untuk dapat menghadirkan peserta didik yang memiliki pemikiran yang global namun tetap tidak meninggalkan akar budaya bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu, siswa program France Track SMA Labschool Cibubur berkesempatan melakukan tanya jawab kepada para duta besar tersebut dengan menggunakan bahasa Prancis.