Rektor IPDN Terlibat Kecelakaan hingga Mobil Terguling di Tol Cisumdawu Sumedang

Rektor IPDN Terlibat Kecelakaan, Mobil Terguling di Tol Cisumdawu (Foto : antvklik-Lutfi Setia Rafsanjani)

Antv – Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Hadi Prabowo, mengalami kecelakaan lalu-lintas di tol Cisumdawu kawasan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (30/11/22) pagi. Beruntung, rektor hanya mengalami luka ringan meski mobil yang ditumpangi terguling.

Dari foto dan Video yang beredar, kendaraan jenis SUV yang ditumpangi rektor IPDN, Hadi Prabowo, terguling di jalur arah Sumedang dari Bandung. Bahkan, ban mobil pun dalam kondisi pecah setelah mobil di balikan ke posisi semula.

Kecelakaan yang dialami rektor ipdn ini pun dibenarkan oleh Kepala Biro Hukum dan Kerjasama IPDN, Arief M Edie. Saat kejadian, kata Arief, dirinya seiringan dengan mobil rektor, tepat di belakang mobil rektor.

"Iya benar, tadi pak Rektor dari Jakarta akan menuju ke Sumedang untuk penutupan bhakti karya praja ipdn angkatan 30, kejadian sekitar pukul 08.45 pagi," kata Arief di kampus IPDN Jatinangor.

Saat kejadian, lanjut Arief, mobil yang ditumpangi rektor hilang kendali akibat telat berbelok mengikuti mobil pengawalan kepolisian.

"Ada sedikit miss komunikasi dengan patwal, harusnya belok kanan tapi yang belakang tidak mengerti harus belok kanan. sebelum terguling, mobil yang ditumpangi rektor sempat menabrak separator jalan," lanjutnya.

Arief memastikan, kondisi rektor dalam keadaan sehat meski mengalami terkilir pada bagian tangan.