Jarang Diketahui, Inilah Pentingnya Hidrasi dan Eksfoliasi Kulit saat Memakai Skincare

Jarang Diketahui, Inilah Pentingnya Hidrasi dan Eksfoliasi Kulit
Jarang Diketahui, Inilah Pentingnya Hidrasi dan Eksfoliasi Kulit (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

AntvHidrasi dan eksfoliasi merupakan dua aspek penting dalam perawatan kulit yang efektif. Keduanya memiliki peran khusus dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Kalau kamu sudah pakai skincare sejak lama, pasti kamu sudah paham kan betapa pentingnya hidrasi kulit dan eksfoliasi kulit. Tapi kalau kamu baru pakai skincare, mungkin masih asing dengan hal tersebut.

Sebenarnya eksfoliasi dan hidrasi kulit itu penting banget, sehingga kamu disarankan untuk menggunakan produk yang memiliki dua manfaat tersebut. Lantas, apa sih manfaat sebenarnya? Yuk kita bahas.

Pentingnya Hidrasi untuk Kulit

Sebenarnya hidrasi sangat dibutuhkan untuk menjaga kandungan air di kulit agar tidak terjadi dehidrasi.

Hal ini penting dilakukan karena ketika kulit mengalami dehidrasi, maka akan muncul masalah seperti peradangan kulit, muncul ruam, gatal, dan lain-lain.

Selain itu kulit yang kekurangan hidrasi pun akan memiliki tekstur yang lebih kasar dan nggak kenyal.

Maka dari itu kamu perlu memakai produk yang bisa menjaga dan meningkatkan kadar air agar kulit kamu lebih lembap dan kenyal.

Nah untuk mengembalikan kelembapan kulit kamu, kamu bisa nih cobain Glass Skin Series dari Tanskin. Yang pertama ada Glass Skin Cleansing Gel, seperti namanya produk ini bertekstur gel ringan sehingga nyaman di kulit.

Cleansing Gel ini mampu mengangkat kotoran tanpa bikin kulit kamu terasa kering atau ketarik. Plus ada kandungan Arugula Extract sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit kamu dari polusi.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan serum yang menghidrasi kulit seperti Glass Skin Serum.