4 Cara Jitu Untuk Bonding dengan Kucing, Membentuk Ikatan yang Baik dan Kuat bersama Anabul

Ilustrasi kucing
Ilustrasi kucing (Foto : Freepik/freepik)

AntvBonding dengan kucing bisa sangat sulit, terlebih jika mereka lebih memilih kabur daripada menghabiskan waktu bersama kita. Lalu, apa yang bisa kita lakukan? 

Tak semua kucing penyendiri dan “membenci” manusia. Namun, kita pun harus berusaha lebih keras untuk membangun ikatan yang kuat dengan kucing yang cerdas.

ANTV Lovers, karakter setiap kucing berbeda dan merupakan tanggung jawab kita sebagai orang tua bagi anabul untuk menghargainya dan memahami level mereka.

Konsultan perilaku kucing asal New York, Amerika, Mary Moloy memberikan penjelasan menarik tentang bonding dengan kucing.

Dilansir dari Daily Paws pada Senin, 14 Agustus 2023, Mary mengatakan bonding dengan kucing bisa lebih berhasil jika kamu memerhatikan hal-hal berikut ini.

  • Gaya komunikasi mereka. Kucing selalu berusaha memberitahumu suatu hal, mulai dari cara mereka menyentuhmu hingga mengeong dan mengibas-ngibaskan ekornya. Kita hanya perlu melihat dan mendengarkan.
  • Menciptakan interaksi yang membangun kepercayaan. Saat kamu memberikan waktu bermain dan menghormati naluri alaminya, kamu akan menciptakan keterlibatan positif yang meningkatkan kepercayaan dan keyakinan dengan mereka.

Di samping itu, berikut adalah cara-cara lebih jelas untuk membangun ikatan yang baik dengan kucing tersayang.