Halal dan Nikmat, Ini Bahan dan Cara Membuat Mocktail Jahe

minuman jahe
minuman jahe (Foto : pixabay/11082974)

AntvJahe merupakan salah satu jenis rempah yang memiliki berbagai kandungan bermanfaat untuk kesehatan. Rempah ini juga sangat mudah ditemukan dan dijual di warung-warung.

Jahe mengandung senyawa antioksidan seperti gingerol, shogaol, zingeron, dan paradol yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh. Jahe juga dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan penuaan.

Selain itu jahe juga membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, mengurangi gejala nyeri dan mempromosikan pemulihan. Vitamin dan mineral dalam Jahe juga penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk fungsi sistem kekebalan tubuh yang baik dan keseimbangan elektrolit.

Jahe mengandung serat yang membantu pencernaan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Serat juga dapat membantu mengontrol gula darah dan kolesterol dalam tubuh.

Jahe juga mengandung senyawa aktif seperti seskuiterpen, gingerdiol, gingerenone, dan zingiberene yang memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk potensi antioksidan, antikanker, dan antimikroba.

Di Indonesia, jahe tidak hanya digunakan sebagai bumbu makanan, tapi juga diolah untuk membuat minuman yang halal dan nikmat. Susu jahe dan wedang adalah contoh minuman berbahan jahe yang populer. Namun kini sudah banyak variasi minuman jahe, salah satunya mocktail jahe

Mocktail jahe memiliki rasa segar tapi tetap menghangatkan. Biasanya minuman ini terasa segar karena dicampur dengan lemon atau jeruk nipis. Berikut resep mocktail jahe yang bisa dibuat di rumah: