Selain Kucing dan Anjing, Ini 10 Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat di Rumah

Ilustrasi hewan peliharaan
Ilustrasi hewan peliharaan (Foto : Freepik/ freepik)

Antv – Memiliki hewan peliharaan di rumah menjadi keinginan sebagian orang. Tak hanya karena kecintaan pada binatang, namun juga kebutuhan akan sosok teman yang bisa menyambutnya dengan penuh kasih.

Meskipun binatang peliharaan bisa sangat menyenangkan untuk dimiliki, mereka juga bisa menjadi pekerjaan yang berat dan mahal untuk dirawat.

Namun, memelihara mereka bukan sekadar untuk dilihat karena menggemaskan, tapi faktor perawatan juga sangat penting untuk dipertimbangkan.

Bagi seseorang dengan tingkat kesibukan yang tinggi, yang pertama kali perlu diperhatikan ketika hendak memelihara hewan adalah seberapa mudah atau sulitnya ia untuk diatur, kebutuhan dan rutinitasnya, dan lain sebagainya.

Tak perlu khawatir, ada cukup banyak hewan peliharaan lucu dan menarik yang bisa dijadikan teman di rumah dan tentunya tidak membutuhkan banyak perawatan.

Tapi perlu diingat bahwa rendahnya tingkat perawatan bukan berarti kamu bisa seenaknya dalam merawat piaraanmu, ya. Sebab bagaimana pun, piaraanmu adalah makhluk hidup yang patut dipelihara dan disayangi.

Di bawah ini sederet daftar hewan peliharaan yang mudah dirawat di rumah dilansir dari Goodhousekeeping pada Kamis, 13 Juli 2023.

Hamster

img_title
Ilustrasi hamster. (Foto: Freepik/ vladimircech)

Hamster adalah hewan peliharaan pertama yang cocok dipelihara anak-anak. Binatang berbulu ini mudah dirawat di rumah.