Menikmati Sensasi Minum Kopi Lokal di Kaki Gunung Patuha

Menikmati Sensasi Minum Kopi Lokal di Kaki Gunung Patuha
Menikmati Sensasi Minum Kopi Lokal di Kaki Gunung Patuha (Foto : antvklik-Suhendar)

Antv – Selama ini, Bandung, Jawa Barat, memang terkenal dengan wisata fashionnya. Tapi jangan salah, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya yang cukup menarik dan beragam.

Salah satu wisata kuliner yang menarik adalah Warung Kopi Gunung. Kedai kopi yang berada di kawasan kaki gunung Patuha, Ciwidey ini, mengusung konsep ngopi santai di atas kaki gunung Patuha sambil di kelilingi pohon pinus.

Suasana sejuk dan nyaman langsung terasa saat memasuki Warung Kopi Gunung di Jalan Raya Ciwidey Patengan, Kecamatan Racabali Ciwidey, Kabupaten Bandung ini.

Pengunjung pun akan merasakan sensasi minum kopi khas jawa barat sambil menikmati kesejukan hutan ciwidey yang dingin menusuk tulang.

Warung yang didominasi bangunan terbuat dari kontainer truk juga banyak dimanfaatkan kaula muda yang datang untuk berswafoto sambil menikmati berbagai menu yang tersedia.

"Karena ini kawasan hutan kaki gunung patuha jadi bangunannya pun tidak ada yang permanen dan saat ini bangunan utama berbahan bekas kontainer truk," ujar Goro, pengelola Warung Kopi Gunung, Jumat ( 23/6/2023).

Sementara itu, ide utama pembangunan warung kopi gunung ini sebagai alternatif penikmat kopi yang umumnya para milenial yang ingin nongkrong di tengah hutan sambil minum kopi.

"Pembangunan kafe ini difokuskan untuk menjadi tujuan para milenial menghindari kebosanan nongkrong di kedai kopi tengah kota," katanya.

Kafe ini, kata dia, hanya menawarkan konsep yang berbeda dengan kedai kopi lainnya.

Sehingga untuk mengundang daya tarik pengunjung, pihaknya mengusung konsep ngopi di hutan kaki gunung patuha yang sejauh ini belum ada di manapun.