Peringati Pekan Imunisasi Dunia, Kalbe Berupaya Tingkatkan Kesadaran Terhadap Pentingnya Vaksinasi

Kalventis Vaccine Summit
Kalventis Vaccine Summit (Foto : Dokumentasi ANTVKlik/ Alfa)

Antv – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berkomitmen meningkatkan kesehatan untuk hidup lebih baik dengan beragam inovasi dalam layanan dan produk untuk kesehatan masyarakat

Kalbe pun melengkapinya dengan anak usaha baru PT Kalventis Sinergi Farma (Kalventis), nama baru dari PT Aventis Pharma atau Sanofi Indonesia setelah bergabung dengan Kalbe Group. Salah satu produk inovasi terbarunya adalah vaksin

“Kalbe berkomitmen untuk terus menyehatkan bangsa. Dengan tagline Bersama Sehatkan Bangsa, tentu saja Kalventis akan memberikan kontribusinya melalui layanan dan produk yang inovatif bagi masyarakat. Di antaranya, akses obat-obatan diabetes, gangguan jantung dan pembuluh darah, onkologi, serta vaksin untuk anak hingga dewasa,” ujar Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius dalam acara Kalventis Vaccine Summit pada Senin, 8 Mei 2023.

Kini dalam memperingati World Immunization Week (WIW), Kalbe mengadakan Kalventis Vaccine Summit (KVS), holistic event yang dilakukan selama satu bulan. 

KVS sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi serta mendorong peningkatan cakupan imunisasi, setelah sempat menurun di masa pandemi Covid-19.

“Melalui Kalventis Vaccine Summit, Kalbe ingin mendorong masyarakat untuk peduli terhadap vaksinasi agar memiliki kekebalan terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Kalbe akan terus bekerja sama dengan pemerintah, asosiasi medis, tenaga kesehatan profesional, serta lembaga terkait lainnya dalam meningkatkan cakupan vaksinasi pada populasi anak-anak maupun dewasa,” jelas Vidjongtius.