Tren dan Prediksi Libur Lebaran 2023, Wisata Domestik Masih Mendominasi

Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi (Foto : Freepik/tawatchai07)

Antv – Menjelang libur Lebaran yang diprediksi akan terjadi di bulan April mendatang, mendorong kita untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya.

Apalagi, belakangan ini minat berwisata masyarakat Indonesia terbilang mengalami kenaikan yang sangat signifikan pasca pembebasan PPKM oleh pemerintah.

Sejak Lebaran tahun lalu hingga saat ini, tingginya animo masyarakat untuk pergi berlibur juga mengalami peningkatan. Hal itu diungkap oleh Gaery Undarsa, selaku Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com

“Yang paling menarik adalah pas lagi lebaran (tahun lalu) itu luar biasa antusiasme dan animo travel tuh luar biasa. Nah, setelah lebaran terus sampai akhir tahun itu naik terus, nggak ada turunnya,” kata Gaery di kawasan Jakarta Barat, pada Selasa, 28 Februari 2023.

Pada kesempatan yang sama, Gaery mengungkap bahwa tren libur lebaran tahun ini diprediksi masih didominasi oleh wisata domestik.

img_title
Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com. (Foto: ANTVKlik/R Camilla)

Adapun, beberapa destinasi favorit yang digemari oleh banyak masyarakat Indonesia antara lain mencakup Jakarta, Surabaya, Medan, hingga Bali.