Anjing Korban Penyiksaan Dipotong Kaki Depan Ikut Kontes, Tidak Ada Trauma dan Dendam

Pay De Limon, anjing korban penyiksaan di Meksiko
Pay De Limon, anjing korban penyiksaan di Meksiko (Foto : REUTERS)

Antv – Seekor anak anjing di Meksiko disiksa kelompok penjahat terorganisir. Kedua kaki depannya dipotong dan berhasil diselamatkan. Dua belas tahun berlalu, anjing tersebut ikut kontes. Si anjing tidak mengalami trauma.

Pay De Limon nama anjing tersebut. Saat ditemukan, kondisinya sangat menyedihkan. Kaki depannya dipotong dan ditinggalkan di tempat sampah tahun 2011.

Selanjutnya, Pay de Limon mendapat perawatan di Milagros Caninos, tempat perlindungan di selatan di kota Meksiko.

Menurut pengasuh Pay de Limon kepada Reuters, Selasa (21/2/2023), saat diselamatkan anjing tersebut berusia 1 tahun. Saat ini, Pay de Limon sedang bersaing mendapatkan gelar Hewan Peliharaan Favorit Amerika dalam kontes online mencari anjing paling menawan.

Sekarang, lebih dari 12 tahun kemudian, dengan kaki prostetik baru dan dorongan cinta, Pay de Limon siap menyandang sebagai anjing paling gagah di benua itu.

Pay de Limon berhasil melepaskan masa lalunya yang menyedihkan sebagai korban penyiksaan ditangan anggota kartel di negara bagian Zacatecas.

Patricia Ruiz, seorang aktivis hak-hak binatang dan kepala Milagros Caninos mengatakan Pay de Limon adalah sumber inspirasi, terlepas dari semua yang dia lalui, anak anjing itu tidak menyimpan dendam.