Yuk! Jalan-jalan ke Karangbolong View, Destinasi Wisata Baru di Kebumen

Karangbolong View, Destinasi Wisata Baru di Kebumen, Jawa Tengah
Karangbolong View, Destinasi Wisata Baru di Kebumen, Jawa Tengah (Foto : Antvklik/ Wawan Setyawan)

Antv – Ingin menikmati keindahan alam perbukitan di Kawasan Bukit Hud dan Laut Selatan Kebumen dari atas melalui olahraga anti mainstream paralayang? Sensasi mengudara sambil menikmati pemandangan bukit dan luasnya laut, dijamin mampu melepas penat usai kerja keras bagai kuda.

Adalah wisata Karangbolong View di Kawasan Bukit Hud Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, bakal menyediakan fasilitas paralayang. Pihak pengelola Karangbolong View sedang merintis sport tourism dengan melengkapi wahana permainan paralayang.

Dengan menjajal permainan ekstrem yang memacu adrenaline, para wisatawan mengudara dengan menggunakan parasut. Para wisatawan dapat melihat panorama perbukitan dan pantai selatan melalui udara.

Salah satu pemain paralayang profesional dari Alfa Aero Sky Yogyakarta, Rahmansyah Yudiana, telah mencoba take off atau lepas landas di Bukit Hud Karangbolong. Take off paralayang dari atas tebing sebelah selatan Bukit Hud. Demi keamanan tiga perahu telah dikerahkan dan standby di laut.

"Soal pemandangan disini sangat baik, bisa dikatakan sangat indah. Puncak Bukit Hud menjadi tempat yang ideal untuk take off paralayang baik pemula maupun profesional," terang Yudiana usai mengudara dan landing di Pantai Suwuk.

Menurut Yudiana, kawasan puncak Bukit Hud Karangbolong menjadi tempat yang ideal dan aman untuk paralayang. Selain itu pemandangannya juga sangat bagus.

"Yang ditawarkan disini melihat indahnya perpaduan kawasan perbukitan, hutan yang berbatasan langsung dengan pantai menjadi panorama tersendiri jika dilihat dari atas," ucapnya.