Rekomendasi 6 Film Kim Soo Hyun yang Sayang untuk Dilewatkan

Film Kim Soo Hyun
Film Kim Soo Hyun (Foto : IMDb)

Antv – Pecinta film Korea pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan aktor Korea populer yang satu ini. Tak hanya memiliki paras yang tampan, bakat aktingnya jug atak perlu diragukan lagi.

Oleh sebab itu, ada Beberapa film Kim Soo Hyun yaang sayang untuk dilewatkan. Dengan kemampuan aktingnya yang sangat luar biasa, maka tak heran jika dirinya masuk ke dalam jajaran aktor dengan bayaran paling mahal di Korea Selatan.

Aktor kelahiran 16 Februari 1988 tersebut mulai terjun ke industri film Korea pada tahun 2007 dengan membintangi drama Korea berjudul Kimchi Cheese Smile.

Sepanjang kariernya hingga saat ini, ia tampil memukau dalam sejumlah drakor dan film Korea yang tayang di layar lebar. Tak hanya itu, ia ternyata juga sempat beberapa kali membintangi film pendek.

Untuk drama Korea, judul yang ia bintangi sudah nyaris tak terhitung lagi jumlahnya. Drakor paling populer yang ia bintangi di antaranya ada Dream High, My Love from the Star, dan It’s Okay to Not Be Okay.

Karakter yang ia perankan pun beragam, mulai dari sosok anak desa yang bercita-cita menjadi superstar, alien tampan yang menggetarkan hati banyak wanita, pekerja dalam sebuah program televisi hingga perawat dalam Rumah Sakit Jiwa.

Hebatnya, ia sukses memerankan semua karakter itu dengan apik dan nyaris tanpa cela. Ia mampu bertransformasi dan menyatu dalam berbagai jenis karakter dengan sangat baik dan terlihat meyakinkan.

Kemampuannya untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penampilang terbukti dengan banyaknya penghargaan yang ia terima. Sejak awal kariernya di indudtri hiburan Korea Selatan, setidaknya ada 56 penghargaan yang ia terima dalam berbagai kategori.

Nah, bagi yang ingin bernostalgia atau belum sempat menonton film-film yang dibintangi oleh aktor kenamaan Korea tersebut, kamutak perlu khawatir. Sebab, kami telah merangkum deretan film Kim Soo Hyun yang sayang untuk dilewatkan.

Film Kim Soo Hyun

Tak hanya drama, Kim Soo Hyun juga bermain dalam beberapa judul film yang tak kalah seru dengan drama-dramanya. Jika kamu tak suka menonton series, kamu mungkin bisa menjadikan daftar film berikut ini sebagai alternatif.

1. The Thieves

 

img_title
Film Kim Soo Hyun. (Foto: IMDb)

 

The Thieves adalah salah satu film Kim Soo Hyun yang tayang pada tahun 2012 lalu. Film ini menceritakan mengenai seorang pencuri profesional yang diperankan oleh Popie (Lee Jung-Jae), Yenicall (Jun Ji Hyun), Chewing Gum (Kim Hae-Sook) dan Zampano (Kim Soo-Hyun).

Setelah berhasil mencuri vas antik yang sangat berharga, Macao Park (Kim Yun-Seok) mengusulkan pekerjaan baru yang sangat menguntungkan di Hong Kong, yaitu untuk mencuri berlian.

Sayangnya, mereka harus berhadapan dengan kelompok lain di Hong Kong yang juga berniat mencuri berlian yang sama. Hal itu membuat timbulnya perkelahian untuk memperebutkan berlian yang dimaksud.

2. Secretly, Greatly

 

img_title
Film Kim Soo Hyun. (Foto: IMDb)

 

Secretly, Greatly adalah film Kim Soo Hyun yang tayang pada tahun 2013. Dalam film ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai Won Ryu Hwan yang dilatih di Pasukan Khusus Korea Utara. 

Dia memiliki kemampuan untuk berbicara dengan lima bahasa dan kerap disebut sebagai mesin pembunuh yang mematikan. Ia lantas mendapatkan perintah untuk menjadi mata-mata di Korea Selatan.

Ia memiliki identitas di Korea Selatan sebagai Bang Dong Gu, seorang pria yang memiliki pribadi yang bodoh dan cacat. Ia tinggal di sebuah apartemen kecil di atas toserba yang sederhana dan pemiliknya memberikan pekerjaan di toko tersebut.

Kemudian, ia kedatangan temannya Lee Hae Rang (Park Ki-Woong) yang merupakan Unit Pasukan Khusus Korea Utara yang sama. Tidak hanya mereka berdua api ada lagi Ri Hae Jin (Lee Hyun Woo) yang sama berasal dari Unit Pasukan Khusus Korea Utara.

Ketiga pria itu hidup tanpa diketahui oleh para tetangga dan sembari menunggu perintah selanjjtnya dari Korea Utara. Ceritanya yang menarik dengan menceritakan konflik-konflik yang menegangkan membuat film ini layak untuk ditonton.

3. Miss Granny

 

img_title
Film Kim Soo Hyun. (Foto: IMDb)

 

Miss Granny adalah salah satu film Kim Soo Hyun yang masuk ke dalam box office karena kesuksesannya. Film ini bahkan juga di-remake oleh berbagai negara, termasuk Indonesia. Akan tetapi, di film ini, ia hanya berperan sebagai cameo.

Film ini berkisah tentang mengenai seorang nenek yang merasa ditelantarkan oleh anak dan menantunya. Suatu hari, saat berusia 70 tahun ia berniat membuat sebuah foto untuk kematiannya kelak.

Tapi, hal mengejutkan pun terjadi. Ia mendapati dirinya menjadi wanita muda berusia 20 tahunan. Sang nenek pun akhirnya berusaha mengejar cita-citanya yang dulu tak sempat terwujud, yaitu menjadi seorang penyanyi.

Petualangannya sebagi gadis muda pun semakin seru lantaran ia bertemu dengan sang cucu yang merupakan personil band. Kelucuan demi kelucuan pun terjadi di antara mereka hingga di satu titik ia harus memilih untuk tetap menjadi gadis muda atau kembali ke dirinya yang sebenarnya.

4. Real

 

img_title
Film Kim Soo Hyun. (Foto: IMDb)

 

Real adalah salah satu film Kin Soo Hyun yang layak untuk ditonton. Dalam film ini, karakter yang dimainkan Kim Soo Hyun sangat berbeda dari biasanya. Jika biasanya ia memerankan pria romantis dan manis, dalam film ini ia berperan sebagai bos kasino.

Ia diceritakan Jang Tae Young, pria kaya raya dan lekat dengan dunia gelap dan menjadi pengedar narkoba yang memiliki ambisi yang sangat besar. Dalam film ini, ia beradu peran dengan mendiang Sulli, yang diceritakan sebagai asisten pribadinya.

Di balik kesuksesan yang ia miliki, ada fakta yang mengejutkan bahwa Tae Yong ternyata memiliki kepribadian ganda dan harus membuatnya mendapat bantuan dari Dokter Choi (Lee Seung Min).

Film Pendek Kim Soo Hyun

Tak hanya film panjang yang tayang di layar lebar, ia ternyata juga sempat membintangi film pendek Korea Selatan yang tak kalah menarik untuk ditonton. Berikut ini rekomendasi film Korea yang dibintangi Kim Soo Hyun.

5. Cherry Blossom

 

 

Cherry Blossom adalah film pendek yang diperankan oleh Kim Soo Hyun yang rilis pada tahun 2008 silam. Film debut ini dibuat ketika sang aktor Korea ini masih duduk di bangku sekolah. 

Dalam film ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai Han Hyun Joon. Ia beradu akting dengan aktris Korea Crytsal Zhang dan Shin Jung Yoon dalam film berdurasi 31 menit tersebut. 

6. Worst Friends

 

img_title
Film Kim Soo Hyun. (Foto: IMDb)

 

Worst Friends merupakan film pendek Kim Soo Hyun yang dirilis pada tahun 2009. Film berdurasi 38 menit ini berkisah tentang Jun Ki (Kim So Hyun), pria baik yang sangat religius bersama ketiga sahabat perempuannya yang bernama In Sun (Bae Hye Mi), No Vak (Kim Eon Mi), dan Mang (Jung Song Min).

Sifatnya dan ketiga sahabatnya sangat berbanding terbalik. Mereka sangat suka mabuk, merokok, bahkan pergi ke klub malam. Kehidupan mereka pun makin rumit ketika dua dari ketiga sahabatnya tersebut menyukai Jun Ki.

Bagaimana kisah Jun Ki dan ketiga sahabatnya? Apakah persahabatan mereka akan bertahan? Ataukah kisah cinta segi empat tersebut akan merusak segalanya? Tonton film in jika ingin tahu jawabannya ya.

Nah, demikianlah deretan film Kim Soo Hyun yang menarik untuk ditonton di waktu luang atau di akhir pekan. Semoga bermanfaat!