3 Cara Mencegah Gangguan Ginjal Akut pada Anak Menurut dr. Lula Kamal

dr. Lula Kamal
dr. Lula Kamal (Foto : Instagram @lulakamaldr)

Antv – Belakangan ini, fenomena penyakit gangguan ginjal akut tengah mencuri perhatian semua kalangan masyarakat Indonesia.

Pasalnya, jenis penyakit yang menyerang anak berusia 5 tahun ke bawah itu dianggap sangat meresahkan lantaran telah merenggut banyak nyawa.

Terkait hal tersebut, akhirnya Kemenkes hingga semua tenaga kesehatan di Indonesia turut ambil peran untuk bekerja lebih keras agar bisa menanggulangi penyakit yang ada.

Hal itu juga dilakukan oleh seorang dokter sekaligus publik figur dr. Lula Kamal, yang belakangan ini banyak menangani kasus gangguan ginjal akut pada anak.

Adapun, menurut dr. Lula ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh para ibu di luar sana untuk mencegah gangguan ginjal akut pada anak, antara lain yang pertama yaitu harus memiliki emosi yang cerdas dan tidak boleh panik.

“Kalo di situasi kayak gini kita semua ikutin Kak Seto ya, nggak boleh panik ya karena emosinya harus cerdas. Kalau nggak perlu minum obat, jangan minum obat, karena buat apa? gitu kan ya,” kata dr. Lula Kamal saat ditemui di Studio Rumah Idaman ANTV, Selasa, 25 Oktober 2022.