VIA dan Lokanima Luncurkan National Pride Campaign “Semarak Animasi Lokal”

VIA dan Lokanima meluncurkan kampanye “Semarak Animasi Lokal".
VIA dan Lokanima meluncurkan kampanye “Semarak Animasi Lokal". (Foto : )
Menyambut HUT RI ke-76 tahun, VIA dan Lokanima meluncurkan National Pride Compaign “Semarak Animasi Lokal”. Kampanye bertujuan mengangkat produk animasi anak bangsa menjadi sebuah katalog konten animasi anak bangsa diakui dunia.
Kampanye Semarak Animasi Lokal sebagai wujud keprihatinan VIA dan Lokanima terhadap perkembangan industri kreatif di Indonesia terutama bidang animasi. Puluhan tahun
benchmark industri animasi di Indonesia selalu berkaca pada hasil karya animator luar atau studio international.Sementara, pekerja industri kreatif bidang animasi Indonesia secara kualitas dan kapabilitas tidak kalah dengan animator luar. Karenanya, harus mendapatkan kesempatan mengembangkan potensi sehingga mampu bersaing.Kesan ‘tukang gambar’ produk animasi selama ini terlanjur terbentuk harus berubah. Para animator diberi kesempatan, ditunjang ekosistem bisnis yang mendukung sehingga mereka mampu melahirkan karya animasi terbaik berkarakter lokal, mendidik, berbudi pekerti, namun juga mampu menembus pasar global atau internasional.Ini sejalan dengan program pemerintah mendorong industri kreatif di Indonesia, salah satunya film dan animasi. Sebagai salah satu sektor yang mampu bertahan di tengah situasi Covid-19 dan penurunan ekonomi saat ini, film dan animasi diyakini akan menjadi salah satu motor yang mampu memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional secara signifikan kedepannya.VIA dan Lokanima siap mewadahi para hyperlocal content creator s serta mendukung kemajuan industri konten lokal.

Sebagai informasi, VIA (PT. Digi Bintang Sinergi) adalah salah satu unit usaha terafiliasi dengan MDIA yang merupakan anak usaha dari VIVA Group yang memfokuskan diri pada industri konten.