Kronologi Lengkap Persib Bandung Nyaris Alami Kecelakaan Pesawat, Cuaca Jadi Faktor Utama?

Ciro Alves Bersama Pemain Persib Bandung
Ciro Alves Bersama Pemain Persib Bandung (Foto : Instagram @cirooficial)

AntvPersib Bandung nyaris mengalami kejadian nahas usai bertandang ke markas Borneo FC Samarinda pada Sabtu, 21 Oktober 2023 kemarin. Skuad Maung Bandung nyaris menjadi korban kecelakaan pesawat. Berikut awal mula terjadinya kejadian tersebut!

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves mengungkapkan pengalaman pahitnya usai Maung Bandung bertandang ke markas Borneo FC. Melalui unggahan story Instagramnya, pemain asal Brasil tersebut mengaku trauma.

"Salah satu perjalanan terburuk sepanjang hidupku. Saya pikir pesawat itu akan jatuh. Perasaan akan kematian sungguh mengerikan," tulis Ciro, seperti dikutip dari video TikTok @annezer_.

Kronologi Kejadian

Persib Bandung berangkat dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, pada Jumat, 20 Oktober 2023, pada pukul 15.30 WIB. Persib terbang menuju Balikpapan dan selanjutnya meneruskan perjalanan darat menuju Samarinda.

Pada Sabtu, 21 Oktober 2023, Persib Bandung menjalani laga tandang dengan menghadapi Borneo FC Samarinda. Dalam pertandingan tersebut, Borneo FC berhasil memimpin terlebih dulu di menit ke-15. Gol tercipta melalui sepakan keras bek sayap andalannya, Leo Guntara dari luar kotak penalti.

Namun, Persib bisa menyamakan kedudukan di menit ke-86. Gol Maung Bandung terjadi karena kesalahan bek Borneo FC, Agung Prasetyo yang salah dalam mengantisipasi bola hasil tendangan bebas Ezra Walian.