Hasil Kualifikasi EURO 2024: Bungkam Malta 4-0, Italia Jaga Asa Lolos Putaran Final

Timnas Italia
Timnas Italia (Foto : Twitter @Azzurri)

AntvItalia sukses meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Malta dalam matchday lanjutan babak Kualifikasi EURO 2024 Grup C yang berlangsung pada Minggu, 15 Oktober 2023 dini hari WIB. Gli Azzurri menang dengan skor 4-0.

Hasil pertandingan ini membuat Italia menempati peringkat kedua dengan 10 poin atau unggul selisih gol atas Ukraina di peringkat kedua. Sementara Malta semakin terpuruk di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Timnas Italia langsung tancap gas sejak awal babak pertama dimulai. Gol pemecah kebuntuan tercipta pada menit ke-22 melalui Bonaventura usai memanfaatkan umpan Kean yang dituntaskan dengan sepakan keras.

Gol kedua Gli Azzurri tercipta pada masa injury time babak pertama. Berandi berhasil menuntaskan umpan Nicollo Barella yang menghujam ke gawang Malta meskipun sempat mengenai tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Italia menaikkan intensitas serangan untuk menambah gol. Hasilnya Berardi mampu membuat gol kedua sekaligus memperbesar skor jadi 3-0 pada menit ke-63.

Raspadori menusuk dari sisi kiri penyerangan Italia dan memberikan umpan kepada Kean. Bola gagal ditendang sempurna oleh Kean dan mengarah kepada Berardi yang langsung menembak ke gawang Bonello.