Indonesia vs Brunei: Erick Thohir Tak Mau Kekalahan Saat Jumpa China Taipei Kembali Terulang

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir tidak ingin merasakan pil pahit kembali saat Timnas Indonesia menjamu Brunei Darussalam dalam laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK, pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Erick Thohir mengingatkan agar para pemain tak terlena meskipun Timnas Indonesia lebih diunggulkan. Menteri BUMN tersebut tak ingin kejadian yang menimpa Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023 terulang,

"Ya kita coba maksimal, karena itu saya hadir malam ini ingin memastikan para pemain tidak sebelah mata melihat Brunei," kata Erick Thohir saat berkunjung ke latihan Timnas Indonesia, pada Rabu, 11 Oktober 2023 malam.

"Kita sudah pernah lihat bagaimana kita menang dengan negara tertentu 9-0, tetapi di pertandingan lain kita kalah 0-1. Jadi artinya Bola itu bundar, jadi kita tidak boleh ya memandang sebelah mata," kata Erick melanjutkan.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 sempat meraih kemenangan besar 9-0 saat menghadapi China Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23. Namun tim Garuda Muda justru harus menelan kekalahan saat berhadapan kembali di Asian Games 2023 lalu.

img_title
China Taipei vs Timnas Indonesia U-24. (Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As)

Shin Tae-yong pun paham dan selalu mengingatkan kepada anak asuhnya agar tidak lengah dan bisa tampil maksimal saat menghadapi Brunei nanti.